BKD PSDM Terima 300 Sanggahan

BKD PSDM Terima 300 Sanggahan

CE ONLINE - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kepahiang, saat ini sudah melewati tahapan pengumuman kelulus administrasi. Sedikitnya ada 3.317 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan akan kembali bertarung untuk memperebutkan sebanyak 146 formasi yang disiapkan Pemkab Kepahiang pada Tes CPNS 2021 ini.

Dikatakan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kepahiang Yohanes Medi S.IP, tahapan yang tengah berlangsung saat ini adalah penyampaian dan menerima sanggahan dari pendaftar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu.

Yang mana sebut Yohanes, jika saat ini BPD PSDM Kepahiang sudah menerima lebih dari 300 sanggahan yang masuk dari peserta yang tidak lulus administrasi.
"Sekarang ini tahapannya masih menerima sanggahan, dan kami juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat terkait dengan pelaksanaan seleksi CAT, terkait dengan waktu dan proses CAT nya," ungkap Yohanes.

Disampaikannya, dalam masa sanggahan ini pihaknya sudah menerima sebayak 300 lebih sanggahan dari peserta yang tidak lulus administrasi yang mempertanyakan hasil keputusan tidak lulusnya peserta tersebut dalam seleksi awal CPNS 2021.
"Kalau sanggahan yang masuk ke kami banyak ada lebih 300 an, rata rata peserta ini mempertanyakan putusan itu, dan tidak sedikit pula ada yang meminta pertimbangan untuk diluluskan," ungkap Yohanes.

Namun tegas Yohanes, pihaknya belum bisa untuk menjawab dan menyampaikan detail terjadap jawaban pihaknya dari sanggahan yang masuk karena keputusan terhadap 300 lebih sanggahan itu baru akan dijawab pihaknya pada Senin (16/8) nanti
"Jadwal Masa sanggahan ini sampai 15 Agustus besok, jadi kami belum bisa untuk merincikan dan apa putusan serta jawaban kami dari sanggahan yang masuk itu, tapi nanti Senin (16/8) akan kami umumkan apa putusan dan jawaban kami. Karena menurut kami sejauh ini sanggahan yang masuk pada kami mayoritas tidak ada yang terlalu subtansi dan penting yang berpengaruh terhadap hasil pengumuman kelulusan administrasi yang sudah kami sampaikan beberapa waktu lalu," tukas Yohanes. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: