Wabup Puji Desa Belitar Seberang, Bisa Jadi Contoh

Wabup Puji Desa Belitar Seberang, Bisa Jadi Contoh

CE ONLINE - Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH ikut bangga dan mengapresiasi Desa Belitar Seberang. Ini pasca desa tersebut masuk nominasi 100 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
"Alhamdulillah ya, Pemerintah Daerah sangat bangga. Artinya salah satu Desa yakni Desa Belitar Seberang masuk 100 besar dalam gelar ADWI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata," ujar Wabup kepada CE, Senin (23/8).

Menurut Wabup pihaknya berharap desa-desa lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dapat mencontoh Desa Belitar Seberang. Apalagi di Kabupaten Rejang Lebong banyak potensi wisata desa yang dapat dikembangkan.
"Kita tahu saat ini banyak potensi wisata desa. Hanya saja, belum terkelola dengan baik. Oleh karena itu, kedepan kita berharap dan mendorong Pemerintah Desa untuk mengembangkan potensi wisata desa. Tentu, kita akan menyupport Pemerintah Desa melalui Dinas Pariwisata," sampainya.

Lanjut Wabup, pihaknya juga meminta kepada Dinas Pariwisata untuk lebih responsif dan aktif untuk turun kelapangan mengecek potensi wisata yang dapat dikembangkan. Karena menurut Wabup, bahwa wisata menjadi salah satu upaya dalam mendongkrak perekonomian ditengah-tengah masyarakat.
"Wisata ini bisa jadi sumber usaha dan sumber perekonomian terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar wisata," katanya.

Sementara itu, Wabup berharap banyak lagi wisata di Kabupaten Rejang Lebong dapat dikembangkan dan semenarik mungkin untuk menarik minat wisatawan.
"Ada beberapa tempat wisata yang pernah saya kunjungi. Sebagian wisata yang saja kunjungi, secara tempat memang tidak menarik, namun yang buatnya justru jadi menarik adalah konsepnya," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: