Hasil Uji Kompetensi Diperiksa Pansel

Hasil Uji Kompetensi Diperiksa Pansel

CE ONLINE - Setelah selesai melakukan uji kompetensi (job fit) yang sudah berlangsung dua hari kemarin. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong akan menyerahkan hasil ujian baik tertulis dan wawancara kepada Panitia Seleksi (Pansel).
"Runutnya sampai ke hasil akhir rekomendasi jabatan masih panjang, hasil ini akan diseleksi oleh tim pansel yang ada terlebih dahulu," sampai Kepala BKPSDM Rejang Lebong M Andhy Afriyanto SE, kemarin.

Adapun setelah pihak pansel mengecek data hasil uji kempetensi, data tersebut akan diberikan pada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Dimana disampaikan Andhy dalam hal ini pucuk tertinggi pimpinan di Rejang Lebong yakni Bupati Rejang Lebong, dengan melihat latar belakang dan rikod dari jabatan yang masing - masing ASN tersebut.
"Usai diseleksi oleh Bupati Rejang Lebong, maka hasil ini masih akan berlanjut pada tahap berikutnya," jelasnya.

Kemudian tahapan berikutnya hasil tersebut akan pihaknya ajukan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan itu pihaknya menunggu petunjuk dari KASN tersebut, dengan hasil yang telah pihaknya fikirkan. Dimana pihaknya tentu saat ini belum dapat memastikan muara dari uji kompetensi yang dilakukan dua hari kemarin.
"Namun yang jelas tujuan dari ini untuk perbaikan kinerja SDM yang ada di Rejang Lebong," ujarnya.

Dengan itu pihaknya belum bisa menjelaskan kapan rotasi atau mutasi akan belangsung di Rejang Lebong, namun yang jelas pihaknya sudah menjalankan amanah dari peraturan pemerintah pusat dengan melakukan uji kampetensi untuk ASN yang menjabat di Rejang Lebong khususnya pejabat eslon II B dan eslon III A. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: