Ratusan Pelari Ikuti Kepahiang Run

Ratusan Pelari Ikuti Kepahiang Run

CE ONLINE - Dalam rangka peringatan hari olaraga nasional (Haornas) setiap tanggal 9 September. Pengda PASI Kabupaten Kepahiang bekerjasama dengan Pemkab dan DPRD menggelar Kepahiang Run yang akan digelar pada pagi hari ini.

Ketua Umum Pencab PASI Kabupaten Kepahiang Saidina Hamzah yang dikonfirmasi kemarin, mengatakan Kepahiang Run dalam rangka peringatan Haornas 2021, akan diikuti sedikitnya 300 pelari lokal dari utusan sekolah dan club yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dijelaskannya lebih dari pada dalam rangka peringatan Haornas 2021, Kepahiang Run juga untuk mencari bibit atletik yang akan dipersiapkan PASI kepahiang untuk mewakili Kepahiang dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porpov) 2022 mendatang.
"Ya besok (hari ini, red) Bupati Kepahiang akan melepas bendera star pelaksanaan Kepahiang Run 2021," ungkap Syaidina Hamzah.

Dijelaskannya, Kepahiang Run 2021 memperlombakan 2 kataori tingkatan, yaitu 5 Km pelajar untuk jenjang SD dan SMP dan 10 Km untuk Pelajar SMA dan umum.
"Berdasarkan laporan sementara ini ada 300-an pelari yang sudah mendaftar, baik untuk katagori 5 Km dan 10 Km," ujarnya.

Untuk rute sendiri sambungnya, baik untuk 5 Km dan 10 Km, semuanya akan mengelilingi komplek perkantoran Pemkab Kepahiang star dan finis di depan BBI Kelobak.

Kalau intidari Kepahiang Run in sendiri sebenarnya untuk mencari dan menseleksi calon atlit-atlit lari maraton yang nanti akan kita persiapkan untuk menghadapi Porprov 2022 di kota bengkulu," tukas Saidina. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: