Oknum Guru Pukul Siswa Berujung Damai

Oknum Guru Pukul Siswa Berujung Damai

CE ONLINE - Kasus kekerasan fisik yang dilakukan salah satu oknum guru Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Kepahiang kepada salah satu siswanya, saat ini sudah berdamai. Aksi damai ini dilakukan secara adat dengan mendatangkan perangkat desa dari siswa yang menjadi korban yang digelar diruang kepala MTS tersebut.
"Kita sudah damai secara adat dan sudah dilakukan setepung stawar dengan sedingin," sampai Kepala MTSN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus MPd, kemarin kepada wartawan CE.

Dikatakan pihaknya membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saja ada kesalah pahaman dari penyampaian siswa pada orang tuanya, sehingga harus berujung seperti ini. Namun hal tersebut sudah diluruskan, beberapa siswa juga sudah memberikan kesaksiannnya.
"Karena anak - anak ini ada tambahan omongan dengan orang tua, jadi orang tua mereka panas hati," ungkapnya.

Dalam hal ini pihak sekolah memfasilitasi guru dan siswa untuk bisa duduk bersama dan menyelesaikan, pada kontestasinya guru dalam hal ini mendidik, karena kembali pada basic sekolah yakni sekolah keagamaan, dimana tuntutan pada ahklak murid lebih diutamakan dalam hal ini.
“Intinya guru saat jam pelajaran bahasa inggris berlangsung menegur murid yang makan permen untuk dibuang dan tidak lagi memakannya. Namun malah teguran tersebut tidak di indahkan murid tersebut, justru memperlihatkan seolah mereka tidak salah, dan tidak membuang permen tersebut, sampai guru kesal dan mencubit kedua pipi murid tersebut, " terang Kepsek.

Namun kembali lagi, dipertegas Kepsek jika persoalan tersebut sudah selesai, dimana guru juga akan diberikan pembinaan terkait hal tersebut, sehingga bisa lebih berhati - hati dalam mendidik dan mengajari pelajar yang ada. Dalam hal ini juga pihaknya memaklumi guru, pasalnya guru honorer mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut belum ini baru mengalami keguguran.
"Jadi kita dalam hal ini sebenarnya masalahnya tidak begitu besar, dan sudah diselesaikan secara adat," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: