Kapolda Puji Keberhasilan RL Tangani Covid-19

Kapolda Puji Keberhasilan RL Tangani Covid-19

CE ONLINE - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto MSi, Rabu (6/10) kemarin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rejang Lebong terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Wira Pratama Mapolres Rejang Lebong tersebut, Kapolda memuji keberhasilan Kabupaten Rejang Lebong dalam penanganan Covid-19.
"Untuk di Rejang Lebong, Kami mengucapkan terimakasih karena Kapolres dan jajaran berikut Forkopimda yang telah menyiapkan langkah-langkah dalam penanganan Covid-19. Hingga akhirnya, Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong juga saat ini terus melandai," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, yang juga Waka Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu ini juga dalam rangka Kunker ke Kabupaten RL juga mengecek dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh Polres-Polres termasuk Polres Rejang Lebong dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.
"Hal ini untuk memastikan, seluruhnya paham akan kebijakan yang dilakukan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19," sampainya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebut Kapolda saat ini terus gencar dilakukan. Artinya mulai dari Mabes Polri, Polda dan Polres beserta jajaran juga gencar melaksanakan vaksinasi. Dimana khusus untuk Polda Bengkulu, Mabes Polri meminta agar setiap harinya harus bertanggungjawab memvaksinasi masyarakat 17.500. Walaupun pada kenyataannya vaksinnya belum mencukupi itu semua.
"Tapi konsekwensinya, Polda juga menyiapkan vaksinator selain dari Polda, unsur Polda bekerja sama pihak lain seperti 7 perguruan tinggi yang mempunyai mahasiswa kedokteran, kesehatan, bidang dan perawat yang bisa menyuntik yang sudah mendaftar 969 tenaga sukarelawan. Itulah yang akan bersama-sama kita misi perjuangan kemanusiaan," katanya.

Khususnya untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri, kata Kapolda sendiri capaian vaksinasi sudah 90 persen dari jumlah vaksin yang diberikan.
"Namun pada intinya, Kami tetap berharap selagi vaksinnya ada pelaksanaan vaksinasi harus gencar dilaksanakan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: