Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Penggunaan Jamu, Juga Vaksinasi Massal di Kepahiang

Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Penggunaan Jamu, Juga Vaksinasi Massal di Kepahiang

CE ONLINE - Tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia bekerjasama dengan komisi IX DPR RI sebagai mitra dari kemenkes RI, Sabtu dan Minggu (16/17) melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Kepahiang yang juga bekerjasama dengan Dinkes Provinsi dan Dinkes Kepahiang. Dimana kegiatan vaksinasi massal sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka meningkatkan imun.

Di sisi lain, Vaksinasi ini disebar ke 11 titik puskesmas yang ada di kabupaten Kepahiang.
"Alhamdulillah kita sangat merasa terbantu karena memang dengan capaian vaksin baru 18 persen, kita butuh suport terutama kementerian dalam hal penggalakkan vaksinasi Massal untuk pencapaian target vaksinasi, dan dalam 2 hari ini saja kita berhasil memenuhi 90 persen dari 1000 target yang ditargetkan oleh kemenkes," sampai Kadis Kesehatan Kepahiang melalui Kabid P2P Wisnu Irawan S Kep.MM.

Pelaksanaan vaksin massal ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga kedepannya dapat mempercepat tercapainya herd imun dalam mengahadapi new normal. Disamping vaksin masyarakat juga diharapkan dapat mengkonsumsi minuman tradisional seperti jamu.
"Dimana jamu merupakan warisan leluhur bangsa yang memang sudah dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia," sampainya.

Dalam hal minuman tradisional ini, maka kementrian Kesehatan RI juga melakukan sosialisasi terkait jamu yang aman, bermutu dan juga bermanfaat. Pada hari minggu (17/10) yang bertempat di aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kepahiang, Tim dari kemenkes RI bersama Anggota Komisi IX DPR RI Hj Elva Hartati Murman SIP. MM dan didampingi oleh Anggota DPRD provinsi Bengkulu Edwar Samsi SIP serta tim dari Dinkes provinsi Bengkulu dan juga Dinkes kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi penggunaan jamu yang aman bermutu dan bermanfaat kepada 200 orang warga yang mewakili beberapa kecamatan di kabupaten Kepahiang.

Pelaksanaan sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi untuk menghindari kerumunan yang melebihi kapasitas aula. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh anggota komisi IX DPR RI dan sekaligus menyerahkan secara simbolis produk jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat kepada perwakilan dari peserta.
"Saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini nantinya yang akan menciptakan kekebalan di dalam tubuh kita, sehingga kita tidak terlalu beresiko terkena virus covid, dan disamping itu kita juga perlu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi minuman sehat yang sudah kita ketahui bersama yaitu jamu, hanya saja perlu juga kita perhatikan keamanan dan mutunya, kalau untuk manfaat dari jamu, kita sudah sama-sama mengetahuinya dan bahan bakunya juga banyak di daerah kita ini," pungkas Anggota Komisi IX Hj Elva Hartati Murman SIP MM dalam sambutannya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, semua peserta hadir dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (SR2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: