Bupati Rejang Lebong Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Bupati Rejang Lebong Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

CURUP EKSPRESS ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengajak seluruh kalangan masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana vaksinasi menjadi salah satu dapat menciptakan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19.
"Vaksinasi ini juga sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu, Kami mengajak masyarakat yang sudah cukup syarat untuk mengikuti vaksinasi," ujar Bupati kepada wartawan.

Menurut Bupati, saat ini bukan hanya Puskesmas dan RSUD Curup saja yang menjadi tempat pelaksanaan vaksin namun juga beberapa lembaga lainnya juga melaksanakan vaksin seperti Polres Rejang Lebong dan sebagainya. "Jadi tidak ada alasan lagi, untuk tidak mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan," sampai Bupati.

Lanjut Bupati, yang dibutuhkan saat ini adalah kesadaran masyarakat itu sendiri dalam mengikuti vaksinasi. Di sisi lain, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong Bupati juga telah menginstruksikan kepada 15 Camat kemudian untuk disebarluaskan kepada 156 Desa/Kelurahan untuk mendapat warganya yang belum melaksanakan vaksinasi.
"Yang belum silahkan data, kemudian akan dilakukan vaksinasi," kata Bupati.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM MKM mengatakan bahwa capaian vaksin di Kabupaten Rejang Lebong diakuinya tergolong rendahnya. Dimana rendahnya capaian vaksin tersebut, karena kesadaran masyarakat yang juga rendah.
"Oleh karena itu, karena stoknya ada maka Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini diwajibkan membuka pelayanan vaksinasi setiap hari guna memenuhi target. Dimana target kita hingga akhir tahun ini, 217 ribu jiwa dapat divaksin," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: