Kasus Covid-19 di Bengkulu Sudah Terkendali, Gubernur: Tetap Jangan Abai Prokes

Kasus Covid-19 di Bengkulu Sudah Terkendali, Gubernur: Tetap Jangan Abai Prokes

CURUP EKSPRESS ONLINE - Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah MM menyebut bahwa kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Bengkulu saat ini kian terkendali.

Hal ini sebagaimana disampaikan Gubernur dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rejang Lebong bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, Kamis (28/10).
"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Bengkulu ini sudah semakin terkendali. Bahkan kasus Covid-19 aktif tinggal sedikit," ujar Gubernur.

Meskipun secara keseluruhan kasus Covid-19 sudah terkendali, sebut Gubernur bahwa dirinya tetap meminta kepada masyarakat untuk tidak abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).
"Karena selain vaksinasi yang gencar dilaksanakan, Prokes juga penting dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," sampainya.

Lanjut Gubernur, bahwa dalam rakor yang juga diikuti oleh Pemkab dan Pemkot dalam Provinsi Bengkulu secara virtual tersebut pihaknya juga meminta agar Gugus Tugas di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan untuk diaktifkan kembali. Hal ini guna mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan juga mengikuti Vaksinasi Covid-19.
"Kami berharap Gugus Tugas di tingkat Kecamatan untuk diaktifkan kembali, dan tidak bosan-bosannya terus mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes," katanya.

Sementara itu, Gubernur juga mengajak seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Bengkulu untuk tetap bersama-sama dan terus berupaya semaksimal mungkin menekan kasus Covid-19.
"Semua tingkatan artinya dibantu oleh Forkompinda, TNI-Polri dan yang lainnya memiliki tujuan yang sama yakni memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM sekaligus mewakili tuan rumah Rakor dalam rangka evaluasi kerja Satgas Covid-19 menyebut bahwa khususnya di Kabupaten Rejang Lebong saat ini kasus Covid-19 yang semua berjumlah 4 orang, saat ini sudah kembali turun menjadi 1 orang.
"Dari laporan jubir Satgas, kasus kita saat ini tinggal 1 orang saja. Karena kemarin, ada tambahan 3 kasus sembuh," sampainya.

Dimana menurut Bupati, penurunan kasus Covid-19 tersebut tidak terlepas dari peran Satgas dibantu oleh TNI-POLRI dan stakeholder tersebut yang didukung oleh masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.
"Sedangkan untuk vaksinasi saat ini Kabupaten Rejang Lebong tergolong rendah, karena sebelumnya terkendala stok yang ada dari Provinsi Bengkulu juga terbatas sehingga kita pun juga terbatas melaksanakan Vaksin. Tapi Alhamdulillah saat ini sudah ada, dan kita gencarkan Pelaksanaan vaksin mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan bahkan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: