Lulusan AKREL 27% Langsung Kerja, Mampu Bersaing dalam Dunia Usaha & Kerja

Lulusan AKREL 27% Langsung Kerja, Mampu Bersaing dalam Dunia Usaha & Kerja

CURUP EKSPRESS ONLINE - Lulusan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) telah mampu bersaing dalam dunia kerja dan usaha diberbagai wilayah yang ada. Pasalnya 27 % dari yang diwisudakan pada angkatan kali ini sudah berkerja diberbagai aspek bidang.

Demikian disampaikan Direktur AKREL Ir Abdul Aziz MP, dalam sambutannya saat prosesi wisuda dan pengukuhan Ahli Muda angkatan ke VIII kampus tersebut pada Kamis (28/10) kemarin.
"Insyallah lulusan kita dengan pembelajaran teori dan praktik kerja lapangan, sudah mampu dan bisa bersaing dalam dunia kerja dan usaha, karena 7 dari 26 yang kita wisudakan sudah berkerja," sampainya.

Dikatakannya, jika lulusan yang telah bekerja tersebut, ada yang menjadi abdi negara yakni anggota kepolisian, ada wirausahawan perternakan dan perkanan, ini menujukan, jika mereka serius dalam mengembangkan dalam menempu pendidikan vodkasi pada kampus AKREL maka sangat mungkin mereka menjadi wirausahamuda.
"Karena sesuai dengan visi dan misi pendidikan vodkasi, menyiapkan SDM siap kerja dan berwirausaha," ungkapnya.

Selain itu ada juga mahasiswa yang masih terus melanjutkan pendidikannya, menuju jenjang yang lebih tinggi yakni ada dua orang yang melanjutkan kuliah untuk S1. Dimana kuliah pada kampus AKREL selain siap kerja juga tidak menutup jenjang pendidikan dari lulusan.
"Jadi mereka juga dengan skil yang didapat dari kampus bisa bekerja sampil melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," terangnya.

Adapun lulusan terbaik angkatan ke VIII pada kampus AKREL, yakni Terbaik I : Widia Sari Prodi Budidaya Perikanan Ari Tawar, mampu meraih IPK 4.00 predikat kelulusan dengan pujian. Terbaik II : Vini Alfi Nesti Prodi Budidaya Tanaman Hortikultura IPK 4.00 Predikat Kelulusan dengan pujian. Terbaik III Lili Sepri Yanti Prodi Budidaya Perikanan Ari Tawar, IPK 4.00 Predikat Kelulusan dengan pujian.
"Dimana mereka dengan lulusan terbaik ini diantaranya yang telah mampu berwirausaha dan berkerja," terangnya.

Dalam hal ini juga pihaknya meminta pada lulusan, sesuai dengan ikrar alumni jika pihaknya ingin lulusan yang menjadi alumni dapat menjaga nama baik almamater yang mereka sampat gunakan, dan terus menjaga komunikasi pada pihak kampus, sehingga kendati sudah lulus, dapat membantu menjaga nama baik dan ikut serta dalam kemajuan dan perkembangan kampus AKREL.
"Karena kalian juga miliki tugas untuk membangun dan mengambangkan kampus," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: