Komisi I Minta Dinsos Gerak Cepat, Dayek: Jangan Sampai Persoalan Bansos Permalukan Daerah

Komisi I Minta Dinsos Gerak Cepat, Dayek: Jangan Sampai Persoalan Bansos Permalukan Daerah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Hidayatullah, meminta pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa gerak cepat. Terutama dalam menyelesaikan persoalan Bantuan Sosial (Bansos) yang sedang menjadi temuan di Rejang Lebong saat ini, khususnya untuk Curup Timur yang belum ada penyelesaian.

Disampaikan Dayek sapaan akrab Ketua Komisi I ini, hal ini agar tidak terus berlarut, dan mempermalukan daerah Rejang Lebong, yang dianggap tidak dapat mensukseskan program pusat untuk membantu masyarakat Rejang Lebong.
“Kita minta sebelum kasus ini dilidik pihak lain, silahkan selesaikan dengan cepat, jangan sampai meluas dan memberikan efek yang lain,” sampainya.

Dikatakanya, jangan sampai hal - hal yang semacam itu membuat hilangnya kepercayaan masyarakat pada pemerintah, dengan itu silahkan diselesaikan, pastikan siapa yang salah dan siapa yang benar, sehingga masyarakat bisa mengetahui, apa yang boleh dan tidak mereka lakukan dalam nenerima bansos.
“Dalam hal ini silahkan dinsos lakukan tugas dan fungsinya, sesuai fungsi pengawasan dan tindakan,” ungkapnya.

Serta pihaknya juga minta pada masyarakat yang menerima bansos, bisa lebih cerdas, jangan dibodoh - bodohi pihaknya yang tidak bertanggung jawab. Silahkan ikuti SOP dan Mekanisme yang berlangsung, jika harus diambil sendiri, silahkan ambik sendiri, jangan dititip atau diletakan dimana, agar tidak menjadi cela atau hal - hal yang berpotensi menjadi persoalan dan masalah.
“Masyarakat kita minta juga dapat cerdas, ikuti sesuai aturan, jangan sampai menimbulkan potensi masalah,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: