IAIN Curup Sediakan 100 Kuota KIP Kuliah, Untuk Mahasiswa

IAIN Curup Sediakan 100 Kuota KIP Kuliah, Untuk Mahasiswa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyediakan 100 kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa kampus tersebut.

Dimana beberapa waktu lalu dari ada 523 mahasiswa calon penerima beasiswa yang mengikuti tes wawancara di Gedung Aula Rektorat Lantai I IAIN Curup.
"Sesuai dengan kuotanya hanya 100 mahasiswa yang akan mendapat beasiswa KIP kuliah tersebut," sampai Wakil Rektor III Dr Kusen MAg.

Dikatakannya, penerima beasiswa KIP Kuliah diperuntukkan bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi. Pemilihan calon penerima beasiswa KIP Kuliah tersebut benar-benar dilakukan secara objektif. Dengan harap semoga beasiswa tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.
"Harapan kita KIP Kuliah ini bisa sangat membantu," terangnya.

Mahasiswa yang mengikuti tes wawancara tersebut berasal dari tiga fakultas yaitu fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Syariah, dimana mereka yang mengikuti tes wawacara sudah lulus secara administrasi sebagai syarat standar dalam calon penerima KIP.
"Hasilnya juga akan segera keluar, mungkin dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dimana KIP kuliah tersebut selain membiayai UKT mahasiswa, ditambah dengan uang saku mahasiswa untuk operasional mereka, dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam menjalankan kegiatan pekulihan sehari - hari. Dimana adanya KIP kuliah untuk meringankan beban orang tua dalam mengkuliahkan anak mereka.
"Bagi yang mendapat nantinya bersyukur, beban orang tua diringankan, dan bagi yang belum lulus, jangan berkecil hati, mungkian dilain kesempatan," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: