Bupati Komitmen Bangkitkan Olahraga

Bupati Komitmen Bangkitkan Olahraga

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM berkomitmen untuk membangkitkan kegiatan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati seusai membuka rangkaian kegiatan lomba dalam rangka HUT Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke 50 bertempat di Lapangan Volly Pemkab Rejang Lebong, Jumat (12/11).
"Hari ini (kemarin, red) dalam rangka HUT Korpri ke 50, bertepatan juga dengan kegiatan HUT Provinsi Bengkulu dan juga Hari Guru ada diselenggarakan kegiatan olahraga. Ada Volly, Futsal dan beberapa kegiatan olahraga lainnya," ujar Bupati.

Menurut Bupati, bahwa kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan ini tidak melibatkan masyarakat dan masih dalam ranah internal. Dimana sebut Bupati, bahwa saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan dengan melibatkan masyarakat banyak karena masih pandemi Covid-19.
"Namun tidak menutup kemungkinan, tahun depan jika Covid-19 Meredah kita akan libatkan masyarakat," sampainya.

Lanjut Bupati, bahwa olahraga menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong. Dimana kata Bupati, sudah menjadi komitmen pihaknya dalam membangkitkan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.
"Tentunya Kami berkomitmen bagaimana olahraga Kabupaten Rejang Lebong kembali bangkit," katanya.

Sementara itu, Bupati menyebut bahwa Kabupaten Rejang Lebong dulu terkenal sebagai penghasil atlet. Oleh karena itu, Bupati mengatakan bahwa pihaknya secara perlahan untuk mengembalikan hal tersebut.
"Tahap pertahap, mudah-mudahan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong dapat terus berkembang," harap Bupati.

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST MT sekaligus Pembina Korpri Kabupaten Rejang Lebong mendukung penuh langkah Bupati RL untuk membangkitkan kembali olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kegiatan olahraga yang digelar ini, merupakan rangkaian HUT Korpri. Dimana puncaknya dilaksanakan tanggal 29 November mendatang. Kami juga mendukung penuh langkah pak Bupati untuk membangkitkan olahraga, dan ini menjadi salah satu kegiatan dan bentuk dukungan itu," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: