Berbarengan Dengan Relokasi PKL, Disperindagkop Berencana Normalisasi Pasar

Berbarengan Dengan Relokasi PKL, Disperindagkop Berencana Normalisasi Pasar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Berbarengan dengan relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke kios baru, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Rejang Lebong berencana melakukan normalisasi pada lingkungan Pasar Atas.

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratulaini menerangkan bahwa pihaknya berkeinginan merapikan Pasar Atas secara bertahap, mulai dari melakukan normalisasi drainase dan kotak sampah.
"Seperti halnya drainase yang ada di pasar itu kemarin kami sudah memanggil pihak PUPR untuk melakukan pengecekan pada drainase, karena setiap kali hujan turun selalu mengakibatkan air menggenang dan tidak tahu kemana arah alirannya, artinya saluran untuk meneruskan air sampai ke siring atau drainase itu tidak ada. Nah setelah dicek ternyata benar memang ada penyumbatan juga yang terjadi pada aliran drainase. Itulah yang akan kami upayakan juga supaya kondisi pasar tidak lagi menggenang air di jalannya, minimal bisa meminimalisir," terang Upik ketika diwawancara jurnalis, Minggu (21/11 ) kemarin.

Mengenai hal itu dirinya mengatakan, pihak PUPR bersedia untuk bekerjasama dalam melakukan normalisasi drainase di Pasar Atas. Selain itu pihaknya juga berencana ingin memindahkan kotak sampah lama dan perihal itupun pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong yang memang memiliki wewenang.
"Untuk yang tempat sampah itu kami sebenarnya sudah tau tempatnya dimana. Dan lebih enaknya lagi Lurah beserta RT kemarin pun ikut untuk pemindahan sampah itu," ujarnya.

Terakhir pihak menambahkan, pemindahan pedagang secara serentak akan dilakukan pada hari Selasa (23/11) mendatang seteleh para pedagang baik pedagang daging maupun sayur menerima nomor undian lapak dan kios baru.
"Kemarin setelah mereka dapat nomor kita persilahkan untuk bersih-bersih lapak barunya, dan ketika hari Selasa itu tinggal relokasi," pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: