Masih Banyak Desa Belum Ajukan, DD Tahap III

Masih Banyak Desa Belum Ajukan, DD Tahap III

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa masih banyak sekali desa yang belum mengajukan berkas permohonan untuk pencairan Dana Desa (DD) tahap III tahun 2021.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai, SP M.Si bersama Kabid Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana S.STP ketika diwawancara jurnalis, Senin (22/11) kemarin.
"Dari total 122 desa yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, baru ada 9 desa yang sudah kita teruskan ke Bagian Keuangan Daerah (BKD)," ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, ke sembilan desa tersebut telah di input ke dalam aplikasi OM-SPAN (Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara).
"Itu dilakukan tentu untuk melakukan pencairan Dana Desa tahap III yang sisinya sebesar 20 persen lagi," katanya.

Sementara itu, dalam waktu beberapa hari ini sudah ada lagi berkas pencairan DD yang masuk ke DPMD sebanyak kurang lebih 17 berkas. Menurutnya, berkas yang baru masuk itu masih banyak yang kedapatan belum melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan, sehingga desa yang bersangkutan harus segera melengkapinya.
"Oleh karena itu yang baru masuk ini belum bisa kita proses kerena berkasnya masih banyak yang kurang, ada yang kurang sedikit ada juga yang banyak. Tapi tetap kita tampung dulu disini," paparnya.

Kembali pihaknya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang belum mengajukan berkas pencairan Dana Desa tahap III agar segera dikejar. Hal ini mengingat waktu yang tersisa semakin sempit.
"Tidak bosan-bosannya kami minta serta himbau kepada seluruh Kades untuk cepat ajukan berkasnya. Kemudian melalui Camat juga mohon kiranya membantu menyampaikan kepada Kades yang berada dibawah cakupan wilayahnya," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: