Pengendara Diminta Bukti Vaksin

Pengendara Diminta Bukti Vaksin

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Seruan vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah kembali digelar oleh personil Satlantas Polres Rejang Lebong. Kali ini dilakukan pada Gerai Vaksinasi Presisi di Pos Polisi Bang Mego dengan dikomandoi langsung oleh KBO Satlantas, Iptu S.Simanjuntak.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan vaksin di Pos Polisi Bang Mego ini sudah kelima kalinya dilaksanakan. Hingga saat ini pun persentase vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Rejang Lebong sudah mencapai angka 47% per hari ini.
"Kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Pos Polisi Bang Mego ini sudah kelima kalinya dilaksanakan disini. Untuk vaksin per hari ini (kemarin,red) kita menggunakan jenis vaksin Astrazeneca," sampainya.

Diakuinya per kemarin pihaknya menyediakan 200 dosis vaksin bagi pengendara yang melintas. Dan saat ini pun vaksinasi yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong sudah mencapai angka 47%.
"Target kami hingga akhir tahun bisa mencapai angka 51% hingga 55%. Tentunya dengan target tersebut kami tidak hanya melaksanakan vaksin di satu tempat. Tapi kami berupaya terus melaksanakan vaksin ini dengan berpindah-pindah tempat, sesuai yang akan diumumkan dimedia sosial ataupun kami keliling memberitahu masyarakat lewat toa di mobil," terangnya kepada wartawan, Senin (22/11) kemarin.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya memberhentikan kendaraan yang lewat, tapi bukan untuk pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan. Melainkan untuk mengecek dan memperingati masyarakat untuk melasanakan vaksin bagi yang belum vaksin.
"Kami juga memberhentikan pengendara yang lewat depan pos, tapi bukan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan mereka. Melainkan kami mau mengecek dan memperingati pengendara tersebut sudah vaksin atau belum," bebernya.

Dilanjutkannya tetapi hal itu sifatnya bukan paksaan. Karena beberapa pengendara ada yang tidak membawa KTP tidak bisa untuk melaksanakan vaksin.
"Kendati demikian kami akan terus menghimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk segera melaksanakan vaksin. Agar serbuan vaksin yang digalakkan pemerintah semuanya bisa tercapai," tandasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: