Harga Telur Merangkak Naik

Harga Telur Merangkak Naik

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Harga komoditas telur ayam di pasaran kini mulai merangkak naik. Diketahui update terbaru harga telur ayam negeri mulai dari Rp 36 ribu sampai Rp 46 ribu per karpet.

Sebagaimana dikatakan Izer (39), merupakan pedagang telur di Pasar Atas Curup. Dirinya mengatakan, kabar baik bahwa beberapa hari belakangan atau sepekan terakhir harga telur ayam negeri mulai naik kembali.
"Untuk telur ayam ukuran jumbo ecerannya Rp 46 ribu per karpet. Ukuran sedang harga eceran Rp 41 ribu per karpet. Lalu ukuran kecil Rp 36 ribu per karpet, dan ini biasanya yang beli pedagang-pedagang bakso. Jadi bersyukur juga mulai naik lagi dari harga sebelumnya," katanya kepada wartawan, Senin (22/11) kemarin.

Dirinya melanjutkan, tepat sepekan hingga dua pekan yang lalu harga tertinggi Rp 40 ribu per karpet. Sedangkan harga telur ukuran sedang Rp 35 ribu sampai Rp 38 ribu per karpet. Dan harga eceran telur ukuran kecil Rp 30 ribu per karpet di lapak dagangannya.
"Harga-harga yang disebutkan itu ada di lapak saya," sampainya.

Hal senada ditambahkan Topan (36), juga merupakan pedagang telur di Pasar Atas Curup. Topan menuturkan ada empat macam atau tingkatan harga telur ayam negeri.
"Mulai dari Rp 46 ribu per karpet ukuran jumbo. Lalu Rp 44 ribu per karpet ukuran sedang. Juga ada yang harga Rp 42 ribu per karpet. Dan terakhir Rp 40 ribu per karpet untuk ukuran kecil," tuturnya.

Menurutnya, mulai naiknya harga telur ayam negeri di pasaran saat ini dikarenakan adanya program PKH dari pemerintah yang semakin digiatkan lagi.
"Ya karena beberapa hari yang lalu orang BRI link belanja kesini membeli telur ayam negeri dengan jumlah yang banyak sampai 100 karpet," terangnya.

Sementara itu, dirinya juga menjual telur puyuh dengan harga eceran saat ini Rp 36 ribu per karpet. Kemudian juga ada telur bebek dengan harga eceran terkini Rp 75 ribu per karpet. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: