Pemkab Segera Rekrut GAD

Pemkab Segera Rekrut GAD

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong segera merekrut Guru Agama Desa (GAD) dan Kelurahan. Dimana saat ini, terkait pelaksanaan seleksinya masih dalam proses pembuatan Peraturan Bupati (Perbup). Hal ini sebagaimana disampaikan Kabag Kesra Setda Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma.
"Awal Desember itu bakal kita umumkan terkait seleksi Guru Agama Desa dan Kelurahan. Sekarang masih dalam proses pembuatan Perbup," ujar Herwin kepada CE, Selasa (23/11).

Menurut Herwin, bahwa proses pembuatan Perbup dilakukan oleh Bagian Hukum yang kemudian dikoordinasikan ke biro hukum Provinsi Bengkulu.
"Dimana hal ini harus dilakukan, jangan sampai proses perekrutan GAD itu menyalahi aturan," sampainya.

Lanjut Herwin, bahwa 156 kuota GAD dan Kelurahan yang nantinya akan ditempatkan dimasing-masing Desa dan Kelurahan. Di sisi lain, dalam perekrutan GAD juga diharuskan mereka yang berdomisili di Desa dan Kelurahan setempat untuk efektivitas. Kemudian diutamakan mereka yang lulusan sarjana agama bidang agama seperti UIN/IAIN/STAIN.
"Selain itu, mereka (GAD, red) juga tidak ada yang double job atau tidak memiliki keterikatan kerja dengan instansi lainnya," katanya.

Sementara itu, Herwin berharap seleksi Selesai dilakukan dalam tahun ini juga. Sehingga GAD dan Kelurahan tersebut sudah mulai bertugas pada awal tahun 2022 mendatang.
"Dimana GAD menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kabupaten Religius," pungkasnya. (CE5)'

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: