Dewan Prihatin Kasus Thalasemia di Curup

Dewan Prihatin Kasus Thalasemia di Curup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup agar segera dapat memfasilitasi para penderita talasemia yang ada di wilayah RL. Dimana jumlah penderita talasemia di RL diketahui sekitar 30 orang lebih, dengan usia 4 sampai 18 tahun.

Ketua Komisi I DPRD RL, Hidayatullah menyampaikan sejauh ini RSUD Curup belum menyediakan fasilitas kesehatan terkait penanganan penyakit tersebut. Ini disampaikannya berdasarkan beberapa masukan ataupun aduan masyarakat yang anaknya menderita penyakit talasemia tersebut.
"Inilah yang menjadi dasar kami untuk meminta pihak RSUD Curup khususnya agar bisa memfasilitasi mereka," sampainya.

Dilanjutkannya, bahkan mirisnya lagi ketika hendak melakukan pengobatan rutin, para penderita talasemia harus berobat ke rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu untuk bisa menerima perawatan intensif. Dengan demikian untuk mendapatkan perawatan yang maksimal mereka harus memakan waktu, jarak dan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi kondisi fisik pasien yang memprihatinkan.
"Jadi kasian sekali mereka, sudah sakit, tempat untuk berobat pun jauh karena tidak tersedia di daerah. Ini suatu keadaan yang miris," ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, pihaknya benar-benar berharap RSUD Curup dalam waktu dekat bisa memberikan pelayanan serta fasilitas kepada para penderita talasemia yang ada di RL.
"Mohon kiranya untuk dibenahi, karena ini bukan masalah sepele," pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: