Lokasi Trailer Terguling Angker?

Lokasi Trailer Terguling Angker?

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Paska kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut Nurjito (36) warga Jakarta supir truk trailer meninggal dunia setelah terhimpit badan kendaraan berbadan panjang dengan muatan lebih kurang 36 ton yang terjadi Kamis (13/1) di jalan lintas Curup - lubuk Linggau (Sumsel) tepatnya di tikungan Alam Beringin Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, makin menguatkan anggapan masyarakat selama ini jika lokasi tersebut angker.

BACA BERITA TERKAIT DISINI:
Truk Trailer Terguling, Sopir Tewas, Curup-Lubuklinggau Macet 3 KM
Trailer Masih Tutupi Jalan

Bahkan disebutkan Simut (53) warga setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian itu, mengatakan jika dilokasi tersebut acap kali terjadi Lakalantas yang memakan korban jiwa, baik hanya sekedar luka ringan, luka berat bahkan sampai meninggal dunia yang kesemuanya terjadi luar nalar sehat manusia normal.
"Disitu (TKP, red) memang sering terjadi kecelakaan angker tempatnyo. Kalo bisa yo hati-hati kalau melintas di jalan itu,” kata Simut.

Dilokasi tersebut sambung Simit, banyak masyarakat dan pengendara yang kerap melihat penampakan dan kejadian-kejadian aneh
"Katonyo disitu galak cak ado penengokan sepintas bayangan putih dan galak juga tedengat suaro tino nangis, Ucapnya.

BACA BERITA TERKAIT DISINI:
Sopir Trailer Tewas, Jalur Curup Lubuklinggau Lumpuh Total
Jalan Curup-Linggau Normal 2 Jam lagi
Jalan Lintas Curup-Linggau Sudah Normal

Sepengatahuan Simit, sedikitnya sudah 5 kali kecelakan terjadi di ruas jalan tersebut sepanjang tahun 2021 lalu lokasinya hampir berdekatan dengan tergulingnya truk trailer kemarin.
“Seingat aku setiap tahun itu pasti ado yang meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu warga lainnya Mita (40) mengaku kesan angker yang terjadi di jalan tersebut di karenakan sepanjang jalan itu masih belum ramai penghuni.

Ditambahkan Mita, kondisi jalan itu juga sangat sempit dan menikung tajam sehingga membuat pengendara yang tidak fokus terkadang bisa mengambil sisi jalan sebaliknya.
"Menurut aku jalannyo ini yang bahayo karno pagar pembatas samo rambu rambu idak ado itulah sering terjadi kecelakaan," Singkat mita.

Sekedar mengulas Kamis (13/1) sekira pukul 05.00 WIB telah terjadi Lakalantas maut, sebuat truk trailer bermuatan paku bumi tergelincir dan terbalik menutupi seluruh badan jalan. Nurjito (36) warga Jakarta tegas setelah terhimpit badan truk, sementara karnetnya berhasil selamat dari peristiwa itu. Dampak lain dari kejadian itu hampir seharian jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tidak dapat dilalui kendaraan, hingga proses evakuasi berhasil dilakukan pukul 15.00 WIB sorenya. (CE8)

Dugaan Rem Blong

SEMENTARA itu Sat Lantas Polres Rejang Lebong, terus melakukan penyelidikan penyebab laka laut yang terjadi di jalan lintas Curup - lubuk Linggau (Sumsel) tepatnya di tikungan Alam Beringin Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang yang menewaskan Nurjito (36) warga Jakarta sebagai supir truk trailer yang terjadi pada Kamis (13/1)
Dikatakan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik, melalui Kasat Lantas, AKP Radyan Andi Pratomo, S.Ik yang dikonfirmasi, mengatakan jika dugaan sementara lakalantas tersebut karena rem blong.
"Kami belum bisa memastikan penyebab pastinya, kami masih bekerja, tapi sementara ini dugaan kami karena rem dari kendaraan tersebut los atau blong," sampai Kasat

Lanjut Kasat, untuk memastikan penyebab pasti dari peristiwa tersebut, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut, terutama pada rekan korban yang selamat dari kecelakaan maut itu.
"Kami akan periksa terlebih dahuli saksi-saksi termasuk juga karnet dari kendaraan itu," ujarnya.

Namun demikian Kasat, menghimbau kepada seluruh pengemudi yang akan melintasi jalar tersebut, untuk tetap selalu waspada dan hati-hati, karena kondisi jalan yang menurun, sempit dan tidak dilengkapi penarangan serta kurangnya rambu-rambu lalu lintas, membuat jalar tersebut sangat rawan akan terjadinya lakalantas.
“Dijalur itu belum ada penerangan, konsentrasi sopir juga mempengaruhi, karena sepanjang jalur lintas Curup - Lubuklinggau ini banyak tikungan tajam," singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber:

Lokasi Trailer Terguling Angker?

Terkini

Terpopuler

Pilihan