SDN 7 RL Wacanakan Program Cekatan

SDN 7 RL Wacanakan Program Cekatan

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam upaya mewujudkan para siswa untuk menjadi pelajar pancasila. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Rejang Lebong akan menerapkan Program ceramah kultum anak (Cekatan), selama menjalani ibadah puasa ramadhan. Disampaikan Kepala SDN 7 Rejang Lebong Tri Handayani M.Pd, diadakannya kegiatan cekatan ini didasari dengan pertimbangan bersama para dewan guru, untuk meningkatkan komunikasi dan keberanian siswa saat tampil didepan orang banyak, terutama pada bidang yang berkaitan dengan nilai kereligiusan.
"Karena ramadhan sudah dekat, saya bersama para guru SDN 7 Rejang Lebong sudah mempertimbangkan kegiatan cekatan ini merupakan program yang efektif untuk dilaksanakan selama ramadhan," ujarnya.

Lanjutnya, program cekatan ini akan dilaksanakan setiap hari, sebelum memulai pembelajaran, dan akan dilaksanakan oleh perwakilan siswa pada setiap kelasnya masing-masing.
"Untuk yang tampil ceramah atau kultum didepan kelas adalah siswa dari masing-masing kelasnya, untuk itu selama 26 hari semua siswa akan mendapat giliran tampil ceramah didepan kelas secara bergantian," sampainya.

Tri juga menyampaikan, selama siswa mengikuti program cekatan akan dinilai langsung oleh masing-masing guru yang mengawasinya, bagi siswa yang menampilkan ceramah atau kultum terbaik akan diseleksi oleh para guru pengawas, untuk tampil memberikan ceramah pada hari Jum'at dihadapan semua siswa SDN 7 Rejang Lebong selama bulan suci ramadhan.
"Karena kita menggunakan kurikulum 2013, kami akan selalu memberikan penilaian untuk siswa terhadap setiap kegiatan yang dilakukannya, termasuk dengan penilaian untuk kegiatan cekatan ini," terangnya.

Disisi lain, melalui program cekatan yang akan dilaksanakan selam ramadhan ini Tri berharap, agar siswa SDN 7 Rejang lebong nya semakin percaya diri dan berani, baik itu tampil didepan orang banyak, maupun bisa berpikir lebih kreatif dan inovatif kedepannya.
"Melalui setiap kegiatan-kegiatan yang akan di programkan oleh sekolah, kami ingin siswa kami menjadi siswa yang kreatif dan juga memiliki keberanian dalam menampilkan kelebihan yang dimilikinya," tukas Tri. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: