Perampokan Alfamart, Polisi Sita 2 Unit HP Kasir

Perampokan Alfamart, Polisi Sita 2 Unit HP Kasir

DOK/CE Polisi saat melakukan olah TKP yang berlokasi di Alfamart Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah--

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, LEBONG - Penyidik Satreskrim Polres Lebong saat ini masih terus melakukan pendalaman terkait motif perampokan bersenjata api (senpi) yang diduga dilakukan oleh dua pelaku yang terjadi di Alfamart kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah pada Minggu (26/6) malam sekira pukul 22.18 WIB.

BACA JUGA: Rampok Bersenpi Beraksi di Alfamart, Gasak Duit Puluhan Juta Rupiah

Bahkan penyidik juga sudah melakukan pemanggilan terhadap 2 orang kasir Alfamart untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sementara handphone keduanya dijadikan Barang Bukti (BB). 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lebong, Iptu Alexander SE mengatakan pihaknya 2 orang saksi sekaligus kasir Alfamart yang dimintai keterangan itu adalah Amran (27) yang juga merupakan Kepala Toko Ritel Alfamart dan Riston (23) Kasir Alfamart. 

BACA JUGA: Hasil Popda, Lebong Posisi Terbawah

"Selain sudah melakukan olah TKP dilokasi kejadian, sekarang penyidik tengah fokus melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang kasir Alfarmat," kata Kasat. 

Ditambahkan Kasat untuk lebih mendalami motif perampokan uang kasir Alfamart, pihaknya juga sudah mengamankan dua unit handphone milik kasir sebagai barang bukti (BB).

BACA JUGA: Penerapan Pelat Nomor Putih Belum Berlaku, Polres Lebong Masih Tunggu Petunjuk

Hal ini bertujuan untuk melihat apakah motif perampokan tersebut dilakukan dengan berencana. 

"Yang jelas, untuk sekarang penyidik masih fokus pemeriksaan 2 orang kasir Alfamart. Mudah-mudahan secepatnya kasus ini sudah terungkap dan pelaku berhasil diamankan, " singkat Kasat. 

Sekedar mengulas, aksi perampokan ini bermula ketika Alfarmart tersebut yang hanya dijaga dua kasir Amran (27) dan Riston (23) yang diketahui sedang menghitung uang hasil penjualan.

BACA JUGA: Akhir Juni, Inspektorat Rilis Hasil Audit DD 32 Desa

Tak berselang lama datang kedua orang tak dikenal masuk ke dalam ruko yang pada waktu itu pintu ruko dalam kondisi tidak tertutup rapat.

Kemudian kedua pelaku mengancam sambil menodongkan senjata api kepada kedua kasir tersebut.

Lalu 1 orang pelaku membawa ke 2 penjaga kasir itu ke brangkas, sedangkan 1 pelaku lainnya mengambil uang dan rokok di kasir depan.

Atas kejadian itu pelaku berhasil menggasak uang kurang lebih Rp 13.000.000, dan Rokok Sampoerna 7 slop dengan total kerugian mencapai Rp 15.000.000. (CE) 

Sumber: