Pendaftar PPDB SMAN 1 Lebihi Kuota

Pendaftar PPDB SMAN 1 Lebihi Kuota

CW/CE Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 1 Rejang Lebong saat ini sudah melebihi kouta.

BACA JUGA: 20 Personil Awasi Saber Pungli PPDB

Dari 3 jalur PPDB yakni jalur prestasi, pindah orang tua serta afirmasi (kurang mampu) seluruhnya sudah melebihi kuota pendaftaran.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Humas SMAN 1 RL, Edi Suprianto kepada CE pada Rabu (29/6) di sekolahnya.

BACA JUGA: Perampokan Alfamart, Polisi Sita 2 Unit HP Kasir

"Syukur alhamdulillah pada 3 jalur PPDB tersebut siswa yang mendaftar di sekolah ini semuanya sudah melebihi kuota yang tersedia," ungkap Edi. 

Disebutkan Edi, sejauh ini siswa yang mendaftar di jalur prestasi yang di sediakan kuotanya sebanyak 51 siswa.

BACA JUGA: Rampok Bersenpi Beraksi di Alfamart, Gasak Duit Puluhan Juta Rupiah

Sedangkan siswa yang mendaftar dengan jalur prestasi Non Akademik sebanyak 44 orang dan jalur prestasi Akademik sudah ada 13 orang. 

"Sedangkan untuk jalur Afirmasi kuota yang disediakan sebanya 17 siswa sedangkan sekarang yang sudah mendaftar sebanyak 25 orang siswa," jelasnya.

BACA JUGA: Hasil Popda, Lebong Posisi Terbawah

Diakuinya juga yang mengikuti jalur pindah orang tua juga saat ini sudah melebihi kuota yang disediakan. Hal tersebut berdasarkan data yang masuk kepihak sekolah pada Rabu (28/6) kemarin. 

BACA JUGA: Akhir Juni, Inspektorat Rilis Hasil Audit DD 32 Desa

"Untuk pengumuman hasil seleksi dari ketiga jalur tersebut akan di sampaikan pada kamis (30/6) dan kembali akan di laksanakan penerimaan jalur zonasi dengan jumlah kuota sebanyak 55 persen dari jumlah keseluruhan siswa kami terima dari masing - masing jalur penerimaan PPDB yakni sebanyak 340 orang dari jumlah Rombel kelas yang kami sediakan 10 Rombel," jelas Edi.

Sumber: