Gadis Cantik Ini Harus Cuci Darah Akibat Gemar Minuman Instan

Gadis Cantik Ini Harus Cuci Darah Akibat Gemar Minuman Instan

IST/CE Lukita Sari saat menjalani cuci darah di RS Petrokimia Gresik/ (Galih Wicaksono/Jawa Pos)--

 GRESIK,CURUPEKSPRESS.COM   - Artikel ini dikutip dari jawapos.com. Selama dua kali seminggu, Lukita Sari harus terbaring berjam-jam untuk menjalani cuci darah.

BACA JUGA : Diduga Cabuli Rekan Kerja, Oknum THL di Laporkan ke Polisi

Usianya masih 23 tahun. Semangat Lukita tetap menyala demi terus menjalani rumah tangga bersama suaminya. Dia baru menikah pada September 2021.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Setiap Rabu dan Sabtu, perempuan dari Balongpanggang, Gresik, itu pasti berada di RS Petrokimia Gresik. Tubuhnya terbaring di ruang hemodialisis. Slang tertancap pada lengan kiri.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

Berjam-jam Lukita menunggu mesin berputar mencuci darahnya itu. Bosan pasti dirasakan. Itu terlihat dari raut wajahnya yang cukup lelah.

Lukita sering sendirian di ruangan tersebut. Sang suami biasanya hanya mengantarkan, lalu berangkat bekerja. Tentu saja untuk membiayai pengobatan istri tercintanya yang terbilang tidak murah tersebut. Sudah tujuh bulan ini Lukita menjalani cuci darah karena terjadi masalah pada ginjalnya.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Lalu, apa penyebabnya? Lukita mengaku sejak kecil jarang minum air putih. Bahkan sangat jarang. Hobinya minum minuman instan. Apalagi minuman instan yang dingin, itu adalah minuman favoritnya.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Perempuan berkerudung itu telat memahami kondisi tubuhnya. Kurangnya suplai air putih ke dalam tubuh sangat berdampak buruk bagi Lukita.

Gaya hidup yang tidak sehat itu dibarengi riwayat hipertensi yang dimiliki Lukita. Ditambah lagi aktivitas kerja yang melelahkan.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

Setiap hari, badan Lukita terasa lelah. Karena curiga, dia langsung cek ke rumah sakit. Ternyata, kreatinanya tinggi. Lukita pun langsung diminta untuk rutin cuci darah.

Sebetulnya, rasa bosan dan jenuh hingga ingin menyerah itu sempat terlintas di benak Lukita. Namun, karena umurnya masih muda, dia memiliki keinginan kuat untuk sembuh. ’’Tetap harus semangat meski berjam-jam cuci darah seminggu dua kali,’’ ujarnya.

BACA JUGA : Duit Korban Arisan Bodong Terancam Tak Kembali

Ginjal Lukita sudah kronis. Rumah sakit menyatakan bahwa penyakit ginjal Lukita sudah masuk stadium 5. Stadium yang sudah akut. Penyebabnya, riwayat hipertensi yang dimiliki tidak terkontrol. Apalagi, pola hidupnya tidak sehat. Ketika Lukita masuk ke rumah sakit, penyakitnya sudah masuk stadium tinggi. (jawapos.com)

 

Artikel ini telah terbit di jawapos.com dengan Judul "Gemar Minuman Instan, Wanita Muda Asal Gresik Ini Harus Cuci Darah"

Sumber: