Terjebak di Terowongan Mina , Jemaah Haji Kepahiang Selamat

Terjebak di Terowongan Mina , Jemaah Haji Kepahiang Selamat

IST/CE Jemaah Haji Kepahiang dalam sebuah kegiatan di kota Mekkah--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Tragedi Terowongan Mina kembali terulang pada musim haji tahun ini. Dikabarkan tidak sedikit jemaah haji (JH) yang terjebak dalam terowongan tersebut dan dinyatakan meninggal dunia.

Ketua Rombongan  Kloter 7 Embarkasi Padang Sumatera Barat (Sumber) H Mudhari, yang dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya kemarin,  menyampaikan jika 49 JH asal Kepahiang dan JH asal Bengkulu yang tergabung dalam kloter 7 dinyatakan selamat dalam tragedi tersebut.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

"Alhamdulillah, JH  Kepahiang sehat wal afiat, hanya ke kecapean aja sesudah Almuza kemaren, kini semua sudah di Hotel di Mekkah istirahat, dan bersiap siap untuk  persiapan terakhir yaitu Tawaf Wada' sebagai perpisahan dengan Ka'bah dan Alharmain (2 kota suci, Madinah dan Makkah Al Mukarramah)," sampai Mudhari.

Terkait adanya tragedi Mina 2022 diinfokan Mudhari,  tidak ada JH asal kepahiang yang menjadi korban dari tragedi tersebut.  

"Tragedi Terowongan Mina kali ini memang tidak separah tergedi yang lalu, hanya listrik padam. JH kita (Kepahiang, red) awalnya sempat juga terjebak kurang lebih 2 menit dan berhasil selamat tanpa ada korban jiwa dari JH kita," sampainya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kepahiang H Lukman SAg MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Zulfakar Alamsyah SAg, yang kemarin juga sempat dikonfirmasi, membenarkan jika adanya tragedi di Mina tersebut.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Namun disampaikannya berdasarkan laporan yang pihaknya terima langsung dari Karom dan Karu JH Kepahiang yang ada di Kota Mekkah kemarin 49 JH Kepahiang selamat dari tragedi tersebut.

"Kami Seksi PHU Kemenag Kepahiang terus monitor dan pantau pergerakan JH Kepahiang  dari waktu ke waktu, melalui karu dan karom terus kami ingatkan semua JH kita Kepahiang ikuti petunjuk dan bimbingan dari tim kloter 7. Dan laporan yang kami terima tidak ada korban jiwa dari tragedi Mina yang dialami JH kita," singkatnya.

Sumber: