Polisi Masih Lidik Pencuri 4 HP Mahasiswa KKN

Polisi Masih Lidik Pencuri 4 HP Mahasiswa KKN

DOK/CE Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Alexander --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satreskrim Polres Lebong hingga saat ini masih melakukan penyelidikan (lidik) terhadap pelaku pencurian 4 unit HP milik mahasiswa KKN di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Lebong Sakti yang terjadi pada Minggu (17/7) pagi.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander mengatakan, korban yang bernama Agung Setia Budi (21) bersama kades setempat telah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Lebong.

Bahkan atas laporan tersebut personilnya telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam kasus tersebut.

"Soal kasus itu, masih di dalami. Bahkan personil juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP," ucap Kasat.

BACA JUGA :  Hebat! Lia Jauharotul Afifah, Peraih Beasiswa Pertukaran Guru ke Amerika 

Dijelaskan Kasat, dalam laporannya korban serta rekan mahasiswa lainnya mengaku telah kehilangan 4 unit handphone dan uang tunai senilai Rp 2 Juta di rumah warga yang dijadikan sekretariat KKN di desa tersebut.

Namun untuk menduga keterlibatan pelaku dalam aksi pencurian itu kasat mengaku belum dapat memperkirakan jumlah komplotan dalam aksi kriminal tersebut.

BACA JUGA :  Pelajar SMAN 13 RL Ikuti Pembuatan KTP di Sekolah 

"Kalau untuk jumlah pelaku jelas kita belum dapat perkirakan, terlebih pelaku ini warga setempat atau bukan juga belum bisa di simpulkan. Pada intinya kita pelajari dulu, toh kita juga masih mendalami keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian tersebut," jelasnya.

Lebih jauh ditambahkan Kasat, terkait 4 unit HP yang hilang karena dicuri tersebut diduga memang kondisi rumahnya dalam keadaan tidak terkunci.

Meskipun demikian pihaknya memastikan akan tetap menindaklanjuti kasus tersebut hingga dapat terungkap siapa pelakunya.

"Biarkan kami bekerja dulu, setiap perkembangannya akan kita sampaikan," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) nampaknya harus ekstra waspada terhadap aksi kriminalitas.

BACA JUGA :  Angkutan Ini Dilarang Pakai BBM Bersubsidi 

Pasalnya baru 4 hari melaksanakan KKN, 4 unit HP mahasiswa IAIN Curup yang melaksanakan KKN di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti pada Minggu (17/7) pagi antara pukul 03.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Di sisi lain, 11 mahasiswa KKN tersebut tergabung di kelompok 54 desa setempat.

Data terhimpun CE, 4 unit HP yang digondol maling tersebut diantaranya 1 unit HP Phone XR, 1 unit OPPO A3S, 1 unit HP Poco 3 Pro dan 1 unit HP Redmi 9.

Selain HP, ada beberapa barang milik mahasiswa juga berhasil digondol maling seperti  tas, uang kisaran 2 juta beserta beras pun turut raib.

Sumber: