Pelajar SMAN 13 RL Ikuti Pembuatan KTP di Sekolah

Pelajar SMAN 13 RL Ikuti Pembuatan KTP di Sekolah

CW/CE Pelajar SMAN 13 RL antusias ikuti pembuatan KTP di sekolah--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Pelajar SMAN 13 Rejang Lebong (RL) yang beralamat di Desa Balai Buntat Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) yang berusia 17 tahun tidak mesti jauh lagi untuk membuat KTP-el.

BACA JUGA :  Penurunan Stunting Libatkan Kader Desa/Kelurahan 

Pasalnya, cukup di sekolah pembuatan KTP-el bisa dilakukan. 

Kepala SMAN 13 RL, Ronald Sanjaya MPd mengatakan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten RL.

BACA JUGA :  Longsor RRC Ancam Rumah Warga! 

Dimana pihak Disdukcapil mendatangi sekolah, sementara pihak sekolah hanya menyiapkan pelajar yang cukup syarat untuk mengikuti proses pembuatan KTP. 

"Selama saya di sini saya melihat masih banyaknya siswa ataupun masyarakat disini yang belum memiliki KTP ketika mau mengurus keperluan sekolah. Hal tersebut dikarenakan jarak dan tempat untuk membuat KTP. Karenanya, saya mengambil inisiatif  menjalin kerjasama dan mendatangkan pihak Capil ke sekolah kami  dengan harapan masayarakat dan siswa di sini bisa terbantu dengan itu," ujarnya. 

BACA JUGA :  38 Desa Usulkan Nama Pjs Kades 

Ronald mengatakan jika harus ke Kota, jarak yang harus ditempuh dari sekolahnya kurang lebih 1,5 sampai 2 Jam perjalanan agar bisa sampai di kator Capil agar bisa membuat KTP.

Belum lagi terjadinya antrian yang panjang ketika siswa tersebut mengurus langsung pembuatan KTP ke Capil.

BACA JUGA :  29 Desa Baru Cairkan DD Tahap II 

"Kegiatan pembuatan KTP tersebut telah kami laksanakan pada akhir bulan Juni lalu sekarang ini kita sedang menunggu hasil perekaman KTP tersebut yang Insyaallah dan Insyaallah akan menjadi program tahunan yang akan kita laksanakan di sekolah ini," kata Ronald.

Lanjut Ronald, bahwa antusias siswa sangatlah besar untuk membuat KTP tersebut, terdata dari pihak sekolahnya ada 61 orang siswa yang telah melakukan perekaman KTP tersebut yang saat ini tinggal menunggu hasil cetak.

BACA JUGA :  Dewan Minta RSUD Segera Atasi Masalah Air 

Yang pastinya pihaknya berharap dengan dilaksanakannya program tersebut bisa membantu siswa di sini memiliki KTP.

"Di zaman sekarang hampir semua urusan  harus membutuhkan data KTP kita, mau melanjut kuliah, mau menikah, mau membuka usaha, mau minjam uang di Bank dan sebagai nya semuanya harus mempunyai data yang jelas. Oleh karena itu, KTP ini penting dibuat," pungkas Ronald.

 

Sumber: