Masuk Usulan 2023, Jalan Desa Belirang Akan Dibangun

Masuk Usulan 2023, Jalan Desa Belirang Akan Dibangun

NICKO/CE Kadis PUPR bersama Kabid Bina Marga. --

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kunjungan dari  Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meparekraf) Sandiaga Solahudin Uno ke objek wisata Air Terjun Desa Belitar Seberang (Belirang) Kecamatan Sindang Kelingi, berbuah manis bagi masyarakat di daerah itu.

BACA JUGA :  Pasca Dikunjungi Sandiaga Uno, Harapkan Adanya Pembangunan Infrastruktur 

Bagaimana tidak, usulan pembangunan jalan dari Pemdes setempat akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Rejang Lebong pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut diakui Kadis PUPRKP RL, Drs Rector Vande Armada. 

BACA JUGA :  Terbeban Biaya Kuliah, Bapak Jualan Sabu 

"Sudah ada rencana kami untuk membangun akses jalan itu (Belirang, red)," ucapnya.

Rencana tersebut sampai  Rector, sudah menjadi usulan OPD yang dipimpinnya yang akan dibahas pada pembahasan dan pengesahan APBD 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Ancam Polisi, Wong Pagar Alam Diringkus! 

Namun hal itu baru sebatas pengusulan, dan belum bisa dipastikan dapat direalisasikan atau tidak, semua tergantung dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran pemerintah.

"Usulannya sudah kami sampaikan. Tapi kami belum bisa memastikan secara pasti bisa dilaksanakan tahun depan atau belum, dan harapan kami bisa direalisasikan di tahun 2023 nanti," ujarnya.

BACA JUGA :  RL Banjir Durian, Jalan Macet! 

Disinggung kebutuhan anggaran yang akan dihabiskan untuk pembangunan akses jalan dengan panjang lebih kurang 2,5 Km tersebut? diperkirakan Kadis akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 6 miliar lebih.

"Kalau bicara anggaran yang diperlukan, itu sudah kami kaji. Dimana untuk membangun akses jalan menuju Desa Belirang tersebut memakan biaya Rp 6 miliar lebih," sampainya.

BACA JUGA :  Daftar Pemilih Berpotensi Bertambah 

Masih dikatakan Rector, jika pihaknya tidak hanya mengusulkan untuk pembanguan akses jalan menuju objek Wisata Air Terjun Belirang saja, melainkan juga mengajukan usulan untuk pembangunan akses jalan lain, yang memang perlu dilakukan pembangunan pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Warga Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih 

"Selain usulan pembangunan jalan untuk Desa Belirang, kami juga mengusulkan pembangunan jalan untuk Desa Dusun Sawah yang memiliki Wisata Bukit Basah. Bahkan kami juga sudah membangun jalan untuk wisata Bukit kaba, dan juga akses jalan masuk Wisata Air Terjun Batu Betiang beberapa waktu lalu," tukasnya. (CE)

Sumber: