SMA Muhammadiyah I Curup, Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka

SMA Muhammadiyah I Curup, Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Curup, Yuniwati SAg--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Curup akan melaksanakan kegiatan In House Traning (IHT) Kurikulum Merdeka disekolahnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (12/8) mendatang. 

"Kegiatan IHT tersebut nantinya akan dilakukan pemeriksaan kembali atas susunan kurikulum oprasional sekolah dan bahan ajar yang sudah kami buat sebelumnya, sebelum susunan kurikulum tersebut disampaikan kepada publik," sampai Kepala SMA Muhammadiyah 1 Curup, Yuniwati S Ag.

BACA JUGA :  SMPN 8 RL Dapat DAK 

Dikatakan Kepsek dilakukannya IHT tersebut dikarenakan pihaknya ingin ada yang menilai atas susunan kurikulum yang sudah dilakukannya tersebut sudah layak digunakan atau tidak.

Serta bisa mendapatkan masukan dari fasilitator ataupun pendamping sekolah penggerak supaya nantinnya kurikulum tersebut bisa dikembangkan dengan baik selama 3 tahun kedepannya. 

"Adapun untuk fasilitator ataupun pendamping untuk SMA Muhammadiyah 1 Curup ini yaitu Muhammad Ilham Gilang Ramdhan yang juga merupakan salah satu Dosen di UIN Fatmawati Bengkulu, jadi beliau nantinya yang akan menjadi fasilitator atau mendampingi kita selama 3 tahun yang akan datang karena memang dirinya yang lebih paham atas pengembangan kurikulum merdeka tersebut," jelas Kepsek.

BACA JUGA :  Semarak HUT KemRi ke-77, Pemkab Gelar Gerak Jalan 

Dengan dilaksanakan IHT tersebut, kepsek mengatakan bahwasannya mereka sangat mengharapkan adanya penyempurnaan atas kurikulum yang sudah mereka susun tersebut yang sesuai dengan keingian pemerintah. 

"Semoga dengan dilaksanakanya IHT tersebut bisa memberikan pemahaman kepada seluruh dewan guru agar mereka  mengerti mengenai penyusunan Komponen Kurikulum Opreasional Sekolah (KOS) nya, penulisan Modul pembelajaran kurikulum merdeka sampai ke projek penguatan profil pelajar Pancasila supaya terjalinya Chemistry antara guru - guru sehingga penerapan kurikulum tersebut bisa terlaksana dengan baik ," pungkasnya. 

 

Sumber: