Semarak HUT KemRi ke-77, Pemkab Gelar Gerak Jalan

Semarak HUT KemRi ke-77, Pemkab Gelar Gerak Jalan

IST/CE Suasana rapat pembahasan peringatan HUT ke-77 RI di Dispora RL.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 KemRI di REJANG LEBONG. Saat ini sudah ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai penyelenggara kegiatan perlombaan.

BACA JUGA :  PMW Calon Tunggal Ketua Askab PSSI 

Adapun disepakati akan dilakukan beberapa aneka perlombaan seperti lomba gerak jalan dan juga beberapa perlombaan tradisional lainnya pada tingkat SD, SMP, SMA, OPD, dan juga umum.

Disampaikan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dikbud RL Desy Sovranita SE, selaku penanggung jawab kegiatan gerak jalan, jika perlombaan kegiatan gerak jalan itu sudah disepakati bersama.

BACA JUGA :  IAIN Curup Kirim 28 Kontingen Pesona 1 PTKN 

Dimana gerak jalan akan dilaksanakan pada 2 kategori, yakni tingkat SD dan SMP akan dilaksanakan pada Sabtu (13/8), dan juga tingkat SMA, OPD dan Umum akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/8).

"Untuk pelaksanaan gerak jalan sudah kita tetapkan, dan akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13-14 Agustus. Adapun rute yang akan dilalui, dimulai dari rumah dinas (Rumdin) Bupati RL, hingga finis di Lapangan Setia Negara Curup," sampainya. 

BACA JUGA :  Petani Menjerit, Harga Sayur Petani Anjlok 

Sementara itu dikatakan Desy, untuk perlombaan tradisional yang akan diselenggarakan merupakan kewenangan dari pihak Koni RL.

Dimana dari hasil rapat yang kami lakukan, pelaksanaan lomba tradisional akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/8) di Stadion Air Bang Curup. Dan peserta nya terbuka untuk SD, SMP, SMA, OPD, dan juga umum.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak 2023 Ditaksir Habiskan Anggaran Rp 1,6 M 

"Untuk gerak jalan merupakan tanggung jawab kami dari pihak Dikbud, sementara untuk perlombaan tradisional lainnya merupakan kewenangan dari Koni RL," ujarnya. 

Masih dikatakannya, selain menjadi penanggungjawab terselenggaranya lomba gerak jalan. Pihak Dikbud juga bertanggungjawab sebagai penyelenggara upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA :  Diduga Banyak Pengidap HIV Masih Berkeliaran Bebas di Kepahiang 

Dimana sejauh ini, pihaknya sudah mempersiapkan semuanya berkenaan dengan hal-hal yang diperlukan pada pelaksanaan upacara nanti.

"Untuk pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, semuanya sudah kami persiapkan, tinggal menunggu hari H saja pada pelaksanaan upacara nanti. Karena semuanya sudah kami rapatkan dan susun sedemikian rupa susunan kegiatan upacaranya. Yang jelas tidak berbeda dengan pelaksanaan upacara pada tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

BACA JUGA :  Mutasi Jabatan Dipastikan Melalui Pertimbangan Baperjakat

Sementara dikatakan Sekretaris Dispora RL Nunung Tri Mulyanti SKM, berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan lomba dan upacara pada HUT Kemerdekaan RI, pihaknya akan mendukung secara penuh semua agenda yang sudah disusun oleh panitia penyelenggara, serta akan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk terselenggaranya sejumlah kegiatan tersebut. 

"Kami pihak Dispora, akan mendukung secara penuh terselenggaranya semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari kemerdekaan ini," singkatnya.

 

Sumber: