Kebakaran di Mubai, 2 Unit Rumah Rata dengan Tanah

Kebakaran di Mubai,  2 Unit Rumah Rata dengan Tanah

DOK/CE Kebakaran yang terjadi kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten LEBONG. Kali ini, kebakaran tersebut terjadi di Kelurahan Mubai Kecamatan LEBONG Selatan pada Rabu (10/8) sekira pukul 10.00 WIB. Akibatnya, ada 5 unit  rumah yang terbakar, bahkan 2 rumah diantaranya rata dengan tanah. 

Data terhimpun CE, 2 unit rumah korban yang ludes terbakar dan rata dengan tanah diantaranya milik Ja'al (70) dan Marlin (45) habis terbakar.

BACA JUGA :  Kasus Aborsi Tewaskan Gadis Cantik Asal Curup, JPU Hadirkan Ahli Forensik 

Sedangkan 3 rumah lainnya milik Darwis (65), Toton (38) dan Walya (55) juga ikut menjadi korban walaupun tak menimbulkan kerusakan yang parah. 

Salah satu saksi mata, Randa  (32) mengatakan bahwa kronologis kebakaran tersebut bermula saat dirinya melihat ada kepulan asap dan api dari dirumah korban Ja'al dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar namun karena api sudah besar sehingga merambat 4 unit Rumah lainnya.

BACA JUGA :  Waduh! Sopir Angkot Cabuli Gadis Disabilitas 

Warga secara manual menggunakan alat seadanya bergotong royong membantu memadamkan api.

"Mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar pukul 11.30 WIB," singkat Renda. 

BACA JUGA :  Rp 3,1 Miliar PKH Tahap III Mulai Disalurkan 

Sementara itu Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso Risdianto SH menjelaskan keterangan dari saksi api berasal dari rumah Ja'al.

Diduga sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut karena penghuni sedang tidak berada di rumah. 

BACA JUGA :  SDN 106 RL Memprihatinkan, RKB Rusak Parah 

"Saat ini anggota masih di lapangan untuk mendata. Api berasal dari rumah Ja'al diduga akibat arus pendek, namun tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir hampir mencapai Rp 500 juta," tutup Kapolsek.

Sumber: