Akhirnya !! Jalan SKB-Lubuk Penyamun Mulai Diperbaiki

Akhirnya !! Jalan SKB-Lubuk Penyamun Mulai Diperbaiki

IST/CE Proses perbaikan jalan Lintas desa SP Kota Bingin - Lubuk Penyamun--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Penantian panjang bertahun-tahun masyarakat Desa Simpang Kota Bingin (SKB) dan Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi KEPAHIANG, untuk mendapatkan infrastruktur jalan yang layak akhirnya  terjawab sudah.

BACA JUGA :  ATR-BPN Lantik 3 Panitia Ajudikasi 

Sebab, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepahiang telah merealisasikan janjinya untuk segera melakukan perbaikan badan jalan yang sudah bertahun-tahun mengalami kondisi kerusakan parah.

BACA JUGA :  PMD Tunggu Laporan Sertijab 61 Pjs Kades 

Ini dibuktikan dengan telah dimulainya pengerjaan badan jalan oleh pihak ketiga/kontraktor pelaksana proyek.

"Dari laporan yang kami terima dari PPTK, hari ini (kemarin, red) pihak ketiga yang pemenang lelang pembangunan jalan Simpang Kota Bingin-Lubuk Penyamun, sudah mulai kerja ditandai dengan pengupasan badan jalan yang ada untuk kembali diperbaiki," ucap Kadis PUPR Kepahiang Rudi A Sihaloho ST.

BACA JUGA :  Sedekah Bumi, Ungkapan Rasa Syukur 

Perbaikan jalan SP Kota Bingin - Lubuk Penyamun, tambah Rudi dibangun dengan menggunakan aspal hotmik.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga pengerjaan badan jalan tersebut bisa segera diselesaikan," Ujar Rudi.

BACA JUGA :  Penyaluran PKH Tahap III Diawasi Polisi 

Disinggung anggaran yang dihabiskan untuk melakukan perbaikan jalan Desa SP kota Bingin- Lubuk Penyamun. Rudi belum bisa menjelaskan detail.

Namun tegas Rudi untuk anggaran DAK 2022 yang diterima pihaknya untuk pembangunan infrastruktur jalan keseluruhannya sebesar Rp 17 miliar.  Dengan  7 paket kegiatan  diantaranya, 5 paket pekerjaan air bersih, 2 paket jalan hotmik dan 2 paket kegiatan pengawasan.

BACA JUGA :  Bejat!! Bocah 9 Tahun Digagahi Ayah Kandung

"Nilai pastinya saya lupa, tapi yang dipastikan jika saat ini pihak ketiga pemenang lelang sudah mulai bekerja sejak hari ini (kemarin, red) dan diharapkan selesai tepat waktu," tukasnya.

Sumber: