DLH Turunkan Pengawas dan Koordinator Kelapangan

DLH Turunkan Pengawas dan Koordinator Kelapangan

NICKO/CE Tampak Petugas DLH saat membersihkan sampah di pinggiran jalan RL--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak pertengahan bulan Agustus ini, volume sampah di wilayah Kabupaten Rejang Lebong terus meningkat sekitar 10 persen dari hari biasanya.
 
Hal itu dikarenakan banyaknya serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat RL yang dapat menimbulkan sampah, baik itu sampah organik maupun non organik. 
 
Dikatakan Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) RL Asri SKM, untuk mengatasi volume sampah yang meningkat tersebut.
 
Pihaknya mengerahkan para pengawas dan koordinator petugas kebersihan untuk langsung turun kelapangan. 
 
"Memang selama Bulan Agustus ini, volume sampah di RL meningkat, untuk itu kita mengerahkan langsung sebanyak 10 pengawas dan 1 koordinator agar tidak hanya sekedar mengawasi, melainkan turun langsung untuk pengangkutan sampah yang ada di RL ini," ujarnya. 
 
Dikatakan Asri, selain mengerahkan pengawas dan koordinator untuk memastikan sampah yang ada terangkut semua, pihak DLH juga menambah armada untuk mengatasi peningkatan sampah yang terjadi saat ini. 
 
"Biasanya ada armada kami yang stand by dikantor untuk mengangkut sampah jika ada keluhan dari masyarakat soal sampah yang belum diangkut. Namun dalam seminggu 2 minggu ini, semua armada yang tersedia kami kerahkan untuk mengangkut sampah di RL," ucapnya. 
 
Masih dikatakan Asri, berkenaan dengan peningkatkan jumlah volume sampah saat ini, pihaknya memastikan jika para petugas kebersihan akan mengangkut semua sampah yang ada setiap harinya.
 
Agar tidak menyebabkan penumpukan sampah, yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat karena bau sampah yang menyengat.
 
"Meskipun saat ini volume sampah meningkat, kami pastikan tidak ada sampah yang menumpuk berhari-hari di wilayah RL ini, karena saya juga akan memastikan, semua petugas kebersihan akan bertugas setiap harinya," singkat Asri. 

Sumber: