Cuma Dengan 10 Cara Ini, Bisnis Online Kamu Bisa Melejit!
ILUSTRASI/NET Tips Bisnis Online Kamu Bisa Melejit!--
Setelah jenis bisnis dan barang jual sudah ditentukan, maka kamu bisa menganalisis permintaan target pasar.
Langkah berikut akan membantu untuk menentukan platform mana yang dirasa lebih mudah dan efisien bagi pelanggan.
Jika kamu tidak memiliki pemahaman yang mendalam tentang siapa pelanggan kamu, kamu akan kesulitan mengembangkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka, dan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang sukses.
Di sinilah analisis pasar dapat digunakan. Hal ini mungkin terdengar menakutkan dan rumit, tapi tenang semua tidak sulit dan menakutkan jika kamu memahaminya dengan baik.
Dilansir dari accurate.id, Analisis pasar terdiri dari menjadi 4 bagian, penjelasannya sebagai berikut:
Bagian 1 - Industri yang Akan di Tinjau
Kamu akan menggambarkan industri dan mendiskusikan arah dan tujuan bisnis.
Di langkah awal ini akan membahas metrik industri utama seperti ukuran, trend, dan pertumbuhan dari bisnis yang akan di lakukan.
Penelitian dan analisis industri berbeda dari riset pasar.
Saat kamu meneliti industri, kamu melihat semua bisnis seperti milik kamu.
Ini berbeda dari riset pasar, di mana kamu belajar tentang pelanggan mu.
Tinjauan umum industri dapat kamu tunjuukan kepada investor bahwa kamu memahami langkah yang lebih besar pada tempat kamu berkompetisi.
Yang lebih penting, tinjauan ini membantu kamu memahami jika akan ada lebih banyak permintaan untuk produk kamu di masa depan dan seberapa kompetitif kemungkinan industri tersebut.
Misalnya, jika kamu menjual ponsel, kamu ingin tahu apakah permintaan untuk ponsel bertambah atau menyusut.
Jika kamu membuka restoran, kamu ingin memahami tren makan di luar yang lebih besar.
Sumber: