Rahasia Ampuh Mengusir Semut di Rumah dengan Baking Soda

Rahasia Ampuh Mengusir Semut di Rumah dengan Baking Soda

Semut-Net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Semut adalah tamu yang tidak diundang yang seringkali membuat frustrasi di rumah kita. Mereka bisa muncul kapan saja, mencari makanan dan mengganggu kebersihan rumah. Salah satu cara alami yang dapat kamu coba untuk mengusir semut dari rumah adalah dengan menggunakan soda kue.

 

Ya, itu benar! Soda kue, yang biasanya digunakan dalam memasak dan membantu adonan mengembang, ternyata memiliki sifat-sifat yang mampu mengusir semut. Mari mengungkapkan rahasia ajaib di balik penggunaan soda kue sebagai perangkat anti-semut yang efektif.

BACA JUGA: Kisah Semut dan Nabi Sulaiman As

 

Namun sebelum itu mungkin kamu akan bertanya mengenai mengapa soda kue bisa mengusir semut? Ternyata hal ini disebabkan karena soda kue mengandung natrium bikarbonat, senyawa kimia yang memiliki sifat-sifat yang membuatnya efektif dalam mengusir semut. Kandungan dalam soda kue itu tadi lah yang bisa membantu kamu untuk mengusir semut. Lebih jelasnya mari simak penjelasan di bawah ini:

BACA JUGA: Misteri Semut di Teko Air: Mengapa Mereka Datang Meskipun Tidak Ada Gula?

 

1. Membuat Semut Kehilangan Arah

Natrium bikarbonat dalam soda kue dapat membuat semut kebingungan. Mereka mengandalkan jejak kimia untuk menavigasi, dan soda kue dapat mengacaukan jejak ini, sehingga semut kesulitan menemukan jalan pulang. Hal ini lah yang kemudian membuat semut dengan sendirinya merasa tidak nyaman dan mencari cara untuk pergi.

 

2. Mengeringkan Tubuh Semut

Soda kue mengandung sifat pengeringan yang dapat menghilangkan kelembapan dari tubuh semut. Karena semut sangat rentan terhadap kehilangan air, ini bisa membuat mereka merasa tidak nyaman dan mencari tempat yang lebih lembap. 

BACA JUGA: Rahasia di Balik Keterampilan Semut dalam Berjalan di Dinding

Sumber: