Perlu diketahui bahwa ada banyak spektrum pada strategi promosi berikut.
Namun, yang paling familiar di telinga pengusaha profesional adalah SEO.
SEO sering diterapkan di website untuk membangun kredibilitas bisnis sekaligus mempromosikan barang dagang.
Selain itu, ada juga social media organic, paid ads, reels, email marketing dan sebagainya.
Sebagai pengusaha yang baru saja menjajah dunia bisnis online, kamu bisa mencoba membuat website dan media sosial untuk bisnis sembari mempelajari fitur digital marketing lainnya.
BACA JUGA:Apa Itu F&B? Ini Penjelasan Definisi Hingga Tugas-Tugasnya
9. Gunakan Media Sosial Bisnis
Masih berhubungan dengan cara mengembangkan bisnis online dan strategi digital marketing, saat ini mayoritas masyarakat sedang menggemari aplikasi TikTok serta Instagram dalam kegiatan sehari-hari.
Melihat tren berikut, kedua platform media sosial ini berpotensi besar untuk mengembangkan bisnis dengan membuat variasi konten yang menarik dan tentu saja menjual.
Berkaitan dengan variasi konten, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur terkini pada media sosial bisnis pilihan yang sedang digemari oleh target konsumen.
Misalnya, dalam Instagram ada Story yaitu video pendek berdurasi sekitar 15 detik.
Lalu, sehubungan dengan jenis konten dagang, sangat disarankan untuk membuat konten organik yang merupakan unggahan original dari pemilik akun media sosial bisnis.
Hal berikut akan membantu target konsumen mengenali brand dan produk dagang.
Sebagai tips mengembangkan bisnis online, tambahkan juga link marketplace serta website perusahaan dalam setiap media sosial agar pelanggan dapat dengan mudah melihat produk jual dan akhirnya melakukan transaksi pembelian.
BACA JUGA:Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa, 10 Ide Dijamin Sukses!
10. Rutin Mencatat Laporan Keuangan