Cara Menghadapi Teman Kerja yang Kurang Menyenangkan

Rabu 24-01-2024,07:00 WIB
Reporter : MUDRIK
Editor : DESI AP

Komunikasi adalah kunci dalam mengatasi konflik di tempat kerja.

Cobalah untuk membuka saluran komunikasi dengan teman kerja Anda.

Jika ada ketidaknyamanan atau ketidaksepahaman, bicarakan hal tersebut secara terbuka dan jujur.

Hindari mengambil sikap defensif, dan dengarkan dengan cermat apa yang mereka katakan.

BACA JUGA:Ini Pentingnya Refreshing Usai Lelah Bekerja, Simak Manfaatnya

BACA JUGA:Tanda Kamu Mengalami Impostor Syndrome di Dunia Kerja, Waspadai!

 

3. Fokus pada Poin Positif

 

Seringkali, kita cenderung terlalu fokus pada kekurangan dan perilaku negatif teman kerja yang tidak menyenangkan.

Alihkan perhatian Anda pada hal-hal positif yang mungkin dimiliki oleh teman kerja tersebut.

Fokus pada kelebihan mereka dapat membantu Anda melihat sisi yang lebih baik dan meminimalisir dampak emosional negatif.

 

4. Tentukan Batasan Pribadi dan Profesional

 

Jangan ragu untuk menetapkan batasan antara kehidupan pribadi dan profesional Anda.

Kategori :