Semarak HUT KemRI, Sekolah Wajib Pasang Bendera

Jumat 02-08-2024,02:00 WIB
Reporter : NICKO
Editor : Desi AP

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Kemri ke-79 RI.

Seluruh sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP di Rejang Lebong, diingatkan agar memasang bendera dimasing-masing sekolahnya.

Hal itu dilakukan, sebagai wujud nyata dan kecintaan pihak sekolah dan selaku warga Indonesia, untuk menyemarakkan perjuangan yang telah dilakukan pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

BACA JUGA:Bupati Syamsul dan DPRD Rejang Lebong Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 78

BACA JUGA: Gebyar HUT RI di RL: Semangat Berbagi Kesehatan dan Kebugaran Bersama Yus, Sang Inspirator Sehat 70 Tahun.

 

"Sebenarnya setiap hari di sekolah juga pasti sudah ada bendera yang dikibarkan. Namun tetap kami ingatkan, dalam rangka memperingati HUT RI ini, sekolah diwajibkan untuk memasang dan bendera merah putih tanpa terkecuali," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong Drs Noprianto MM.

Tak hanya memasang bendera saja kata Noprianto. Dirinya juga berpesan, agar piha sekolah juga bisa memasang umbul-umbul untuk lebih menyemarakkan kemerdekaan RI ini dengan suka cita.

Karena menurutnya, dengan menyambut kemerdekaan RI secara suka cita, maka akan terasa juga kemerdekaan sesungguhnya yang telah direbut oleh para pejuang.

BACA JUGA:Menarik!! Petugas SPBU Simpang Korem Kenakan Pakaian Adat di Momen HUT RI ke 78

BACA JUGA:Jelang Upacara HUT RI ke 78, Paskibraka RL Latihan Gabungan dengan Pasukan 45

 

"Selain bendera, kalau bisa sekolah juga memasang umbul-umbul. Namun hal tersebut tidak kita paksakan, karena tergantung kesadaran masing-masing saja," ungkapnya.

Disamping itu kata Noprianto, momen kemerdekaan merupakan momen yang harus diperingati dengan semangat kebersamaan, serta bekerja dan belajar lebih giat.

Karena itu dirinya juga mengimbau, agar pihak sekolah sebagai manager di sekolah, bisa mengoptimalkan potensi yang ada di sekolah masing-masing untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini. Baik itu dengan jenis pembelajaran, permainan, maupun perlombaan yang bermakna.

Kategori :