Gubernur Rohidin Ikuti Pengajian Muhammadiyah se Wilayah Bengkulu di SDUA THC Curup!

Senin 16-09-2024,10:14 WIB
Reporter : NICKO
Editor : Desi AP

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA kembali memberikan apresiasi atas sinergi yang telah dijalin oleh pemerintah bersama Muhammadiyah.

Terutama pada misi dan upaya untuk memperkuat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan dia, pada saat menghadiri kegiatan Pengajian Keluarga Besar Muhammadiyah se-Wilayah Bengkulu, yang digelar di SD Unggulan Aisyah Taman Harapan Curup (THC), Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Gubernur dan Dirut RBMG Berikan Reward Bagi Empat Wartawan Peraih Medali di Porwarnas Kalsel

BACA JUGA:Gubernur Buka Festival Budaya Daerah HUT Kota Curup

"Organisasi masyarakat (Ormas) memiliki peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan potensi daerah. Sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia, yang dapat memperkuat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program yang dijalankan bersama. Karena itu saya sangat mengapresiasi sinergi yang sudah lama dibangun ini," kata Gubernur.



Foto bersama.-IST/CE-

Disampaikannya, sejak lama Muhammadiyah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan, khusunya di wilayah Provinsi Bengkulu ini.

Bahkan menurutnya, melalui berbagai amal usaha yang dijalankan, Muhammadiyah telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan.

BACA JUGA:Asisten 1 Angkat Bicara Soal Laporan Cakades Kampung Jeruk ke Gubernur

BACA JUGA:Soal Pilkades Kampung Jeruk Keputusan Gubernur Ditunggu 10 Hari

“Mari kita terus memperkuat kader-kader Muhammadiyah melalui pengajian seperti ini. Karena ini merupakan salah satu langkah produktif yang penting, untuk menjaga keberlangsungan generasi Muhammadiyah kedepannya," ungkap Gubernur.

Dia juga menegaskan, bahwa Muhammadiyah adalah organisasi non-partisan yang tidak terlibat dalam politik praktis.



Para peserta pengajian.-IST/CE-

Fokus utama Muhammadiyah adalah mengedepankan nilai-nilai keislaman dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Kategori :