Gubernur Buka Festival Budaya Daerah HUT Kota Curup

Gubernur Buka Festival Budaya Daerah HUT Kota Curup

Pelepasan burung merpati sebagai tanda pembukaan festival budaya daerah HUT Kota Curup.-IST/CE -

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah MMA yang didampingi Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM secara resmi membuka kegiatan gebyar festival budaya daerah yang berlokasi di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Prosesi pembukaan rangkaian kegiatan festival budaya daerah dan bazar UMKM di momen HUT Kota Curup, ditandai dengan pemukulan kentongan bambu yang dilakukan Gubernur, Bupati, dan jajaran Forkopimda.

Usai pemukulan ketuk dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati.

Dikatakan Gubernur, melalui pembukaan festival budaya daerah dan bazar UMKM, atas nama Pemrpov dan masyarakat Bengkulu, pertama pihaknya mengucapkan selamat HUT Kota Curup yang ke 144 tahun.

BACA JUGA:Dewan Juri Festival Budaya Daerah dan Lomba HUT Curup ke 144 Dilantik!

BACA JUGA:KEREN! Festival Drumband HUT KemRI 78 3 Regu Diproyeksi Berkompetisi Tingkat Provinsi

 

Semoga daerah ini semakin aman, damai, dan sejahtera. Sebagaimana selogan yang selalu dibangun oleh Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

"Mewakili pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu secara keseluruhan kami mengucapkan selamat Ulang Tahun Kota Curup ke 144 tahun semoga daerah ini menjadi daerah seperti yang dicita-citakan dalam selogan Rejang Lebong Bercahaya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan sebait pantun, pancasila adalah pandangan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia, selamat ulang tahun Kota Curup, semoga Rejang Lebong makin Bercahaya. 

BACA JUGA:Melalui Ekspo Education Festival 2023 SDIT Rabbi Radhiyya Gelar Panen Hasil P5

BACA JUGA:MENARIK.. 25 Grup Perebutkan Juara Festival Kuda Kepang

 

Masih dikatakan Gubernur, keragaman dan kekayaan budaya Rejang Lebong ini merupakan modal untuk melestarikan nilai-nilai luhur.

Sumber: