MA Muhammadiyah Laksanakan Tahfidz Surat Pilihan

Sabtu 31-12-2022,08:00 WIB
Reporter : AZIZ AHMAD
Editor : BELA RIZKI AGUSTIN

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Dalam upaya memperkenalkan dakwah muhammadiyah kepada siswanya.

Madrasah Aliah Muhammadiyah Curup akan melaksanakan program tahfidz surat pilihan pada tahun 2023 mendatang.

Adapun surat pilihan yak dimaksud tersebut yakni surat Al Ikhsan, dan juga surat As Sajdah yang sering digunakan dalam melaksanakan Sujud Sajadah (Sujud Tilawah) yang sesuai dengan ajaran ISLAM Muhammadiyah yang pelaksanaannya biasa dilaksanakan setelah sholat Subuh.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala Madrasah Aliah Muhammadiyah Curup, Iwangga Saputra SPd kepada wartawan CE pada Jumat 30 Desember kemarin.

BACA JUGA:Dewan Minta Seragam Gratis Tidak Berpolemik

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Anggaran Segini untuk Gaji PPPK di Kepahiang ?

"Insyaallah pada tahun 2023 mendatang, kami akan mem program kegiatan Tahfidz Surat Surat Al Ikhsan, dan juga surat As Sajdah yang diwajibkan kepada seluruh siswa kami," ujarnya.

Dikatakan Iwangga Saputra yang lebih akrab disapa Angga bahwasanya pihaknya menganggap penting melaksanakan program Tahfidz tersebut dikarenakan kedua Surat tersebut sering digunakan dalam kegiatan Sujud Sajadah yang memang merupakan ajaran dari seluruh sesepuh organisasi Muhammadiyah dan sudah menjadi suatu tradisi dari ajaran Dakwah Muhammadiyah.

"Pentingnya Surat tersebut dibuat program tahfidz nya karena memang jumlah ayat dalam kedua surat tersebut cukup lumayan panjang, seperti halnya surat AS Sajdah tersebut mempunyai sebanyak 30 Ayat, sedangkan Al Insan Sebanyak 31 Ayat yang harus dihafalkan," jelasnya.

BACA JUGA:6 Poin Ini Dilarang Saat Tahun Baru

BACA JUGA:Waspada.. 20 Bumil Terjangkit Hepatitis

Angga menjelaskan bahwasanya kegiatan tahfidz tersebut nantinya akan dilaksanakan di sekolahnya setiap hari selama 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

"Harapan kami, dengan melaksanakan program tersebut seluruh siswa kami bisa memahami bagaimana konsep dari Dakwah Muhammadiyah, dan diharapkan ketika mereka sudah tamat dari MA ini mereka bisa berbaur di tengah masyarakat, dan juga menyampaikan Dakwah - Dakwah Muhammadiyah," pungkasnya.

Kategori :

Terkini

Selasa 30-04-2024,06:00 WIB

Resep Tongkol Bumbu Merah

Selasa 30-04-2024,04:00 WIB

Yummyyy... Resep Ayam Bakar Padang

Selasa 30-04-2024,00:00 WIB

Lirik Lagu 'Jika Cinta Dia' Geisha