Dewan Minta Seragam Gratis Tidak Berpolemik

Dewan Minta Seragam Gratis Tidak Berpolemik

DOK/CE Sanusi Pane--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Terkait distribusi seragam gratis yang akan dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong. Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Sanusi Pane SSos meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait membagikan seragam tersebut sesuai dengan data penerima sehingga tidak memunculkan polemik. 

"Kami minta kepada Dikbud agar dalam proses pembagian seragam gratis ini sesuai dengan data penerima dan aturan yang berlaku," sampainya.

Lanjut Sanusi, kemudian selama pembagian jangan sampai ada kesan pilih kasih sehingga tidak akan menimbulkan masalah atau polemik antar siswa dan wali murid.

BACA JUGA:Sstt... Proyek Selesai, Seragam Gratis Belum Dibagikan

BACA JUGA:Jaksa Bongkar Kasus Korupsi DD/ADD Rp 576 Juta

"Intinya semua siswa kelas 1 baik jenjang SD dan SMP yang masuk di angkatan tahun 2022/2023 harus dapat semua, karena mereka punya hak yang sama," ujarnya.

Kemudian untuk bahan pada seragam gratis tersebut dirinya mengatakan, diharapkan bahan jadi yang memiliki kualitas dan jahitan yang bagus.

Sehingga para siswa dan orang tua merasa puas dengan seragam pemberian pemerintah tersebut.

"Kami harapkan hasil atau bahan jadinya nanti benar-benar memiliki kualitas yang baik dan bisa terpakai oleh siswa dalam waktu yang lama," tuturnya.

BACA JUGA:Aduh.. Oknum PNS Tepergok Maling

BACA JUGA:Sstt... Proyek Selesai, Seragam Gratis Belum Dibagikan

Selain itu dirinya juga berharap, untuk pengadaan seragam gratis di tahun berikutnya dapat terealisasikan lebih cepat. Bahkan sebisa mungkin bertepatan dengan tahun ajaran baru 2023/2024.

"Akan sangat bagus apabila pembagian seragam gratis tersebut bertepatan dengan hari pertama anak-anak masuk sekolah setelah habis masa libur," jelas Sanusi.

Diberitakan sebelumnya, seragam sekolah gratis yang diperuntukkan bagus siswa baru tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini sudah sampai.

Hanya saja seragam gratis  yang akan diberikan kepada siswa baru angkatan 2022/2023 tersebut belum dibagikan.

BACA JUGA:Gegara Kasus Ini, Mantan Dewan jadi Buronan Kejaksaan

BACA JUGA:Ini Prakiraan Cuaca 28 Desember sampai 3 Januari 2023

Pantauan CE, seragam gratis yang dikerjakan oleh pihak ketiga yakni CV Maju Jaya tersebut tiba di kantor Dikbud Rejang Lebong pada Rabu 28 Desember kemarin.

Dimana diantar langsung oleh pihak ketiga dengan menggunakan 1 mobil mobil truk.

"Syukur Alhamdulillah sekarang ini seragam gratis tersebut sudah tiba sesuai dengan target kami," sampai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) seragam gratis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Dedi Warsito SP kepada wartawan koran ini pada Rabu 28 Desember kemarin.

Dikatakan Dedi bahwasanya seragam gratis tersebut secepatnya akan didistribusikan kepada masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Bangunan Rusak Berat SDN 164 RL Butuh Bantuan

BACA JUGA:Dua Kadis Dinonjobkan, Ini Kasusnya...

Dimana pihaknya menargetkan paling lama Awal tahun 2023 mendatang tepatnya pada Senin 2 Januari 2023 akan datang.

"Sesuai dengan rencana kami pendistribusi seragam gratis tersebut akan kami laksanakan menjadi tiga titik, yakni wilayah kota Curup dan Sekitarnya,  Wilayah UPT PUT, dan juga wilayah Bermani Ulu," singkat Dedi.

Sumber: