4 Hadits Nabi Tentang Palestina

Kamis 09-11-2023,20:16 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN
Editor : HEFICA B.U

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Palestina hingga saat ini masih terus berjuang melawan serangan dari Zionis Israel yang belum ingin berhenti menjajah Tanah Syam.

Meskipun konflik berkepanjangan ini terus berlanjut, para pejuang dan penduduk Palestina percaya pada janji Allah Subhanahu wa taala. Sesuai dengan janji Allah dan Rasulullah yang tertera dalam ayat suci Al-Quran dan hadist-hadist yang menggambarkan masa depan Palestina.

Sekitar 1.400an tahun yang lalu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wa Sallam telah membicarakan dan mengabarkan tentang kondisi Palestina di masa sekarang.

Hal itu disampaikan Rasulullah dalam beberapa hadits yang diriwayatkan oleh para ulama tersohor.

 

Lantas bagaimana riwayat Nabi yang menceritakan tentang Palestina di sekitar 1.400 tahun lalu?

 

1. Allah Menjamin Palestina Tetap Ada Hingga Kiamat 

 

Allah Subhanahu wa taala menjamin Palestina tidak akan hilang dan lenyap dari kaum zionis yang berusaha menyerang mereka, bahkan hingga tiba hari kiamat nanti.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Mu'awiyah bin Abi Sufyan, Rasulullah bersabda:

Artinya : "'Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang menegakkan agama Allah, orang-orang yang memusuhi mereka maupun tidak mau mendukung mereka sama sekali tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang urusan Allah.'

Malik bin Yakhamir menyahut, 'Mu'adz bin Jabal mengatakan bahwa mereka berada di Syam.'

Mu'awiyah berkata, 'Lihatlah, ini Malik menyebutkan bahwa ia telah mendengar Mu'adz bin Jabal mengatakan bahwa kelompok tersebut berada di Syam.'" (HR. Bukhari No. 3369 dan Muslim No. 3548)

BACA JUGA:

Kategori :