Buat Kalian yang Menyalahkan Palestina, Simak Baik-baik Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Buat Kalian yang Menyalahkan Palestina, Simak Baik-baik Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kajiannya yang bertajuk Talkshow Tanya Jawab Ustadz Khalid Basalamah tentang Palestina di channel youtube resminya @Khalid Basalamah Official yang diunggah empat hari lalu. Video tersebut telah ditonton lebih dari 556 ribu kali pengguna youtube.

Ustadz Khalid Basalamah menegaskan, siapapun yang mengaku umat muslim di masa sekarang, bukan pilihan, wajib membela Palestina.  Ini bukan pilihan, dan sekarang bukan saatnya memcari-cari mungkin karena ini, mungkin karena itu. Umat Islam lagi dibantai, mau umat Islam yang dahulu menyerang atau tidak, itu tidak ada urusannya.

BACA JUGA:

Sekarang umat Islam lagi diserang, dan mereka sedang membela dirinya. Kondisi teman-teman kita sekarang di Palestina, itu mirip seperti waktu kita dijajah oleh Belanda. Bagaimana kalau kita orang Indonesia tiba-tiba melawan dan memberontak terhadap pemerintah Belanda pada saat itu. Kita disalahkan?

Tentu saja tidak, negara kita kok, tanah air kita dirampok. Nah begitulah keadaan orang Palestina sekarang. Jadi walaupun sekarang ada banyak orang di media mengatakan "oh kan orang Palestina yang duluan menyerang" Lah mereka dijajah.

Masa kita dulu, kalau kita serang Belanda karena mereka penjajah, lalu kita yang disalahin. Kan lucu kan, kan tidak mungkin. Jadi ini sekarang bukan opsional (pilihan), bukan malah mengatakn "oh itu bukan masalah saya" tidak bisa, tapi wajib. Karena nanti Allah akan tanya kita. Apa yang sudah kamu lakukan untuk saudaramu di sana (Palestina)?

BACA JUGA:

Minimal dengan doa, hanya dengan angkat tangan modalnya. Berdoa memuji Allah, bersholawat kepada Nabi, lalu memohon kepada Allah atas keselamatan saudara-saudara di Palestina. Semoga Allah berikan mereka solusi.

Begitu juga dengan Allah binasakan musuh-musuhnya. Karena memang Nabi mendoakan kebinasaan buat musuh.

Ini satu sisi, jadi tidak boleh sekarang kita menganggap bahwa ini bukan masalah kita. Ini masalah umat Islam. Kita harus seperti jasad kata Nabi, kalau satu bagian saja luka, misal jari kita luka, maka seluruh jasad itu akan demam. Harusnya begitu! 

 

Sumber: