Kampus AKREL Gelar FGD Tahap III, Sempurnakan Data Program Penguatan Kemitraan

Minggu 23-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Nike Oktarina
Editor : Desi AP

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Akademi Komunitas Negari Rejang Lebong (AKREL) kembali melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk tahap ke III. 

Adapun FGD Tahap III dilakukan pihak kampus AKREL di Aula Hotel Merah Putih Pantai Panjang Bengkulu, pada 21 Juni 2024 lalu. 

FGD Tahap III Kampus AKREL kali ini untuk menyempurnakan hasil dari FGD Tahap II yang telah dilakukan kampus AKREL beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:AKREL Terima Kunjungan DJPb Bengkulu

BACA JUGA: AKREL Targetkan Akreditasi Kampus Unggul, Pekan Depan Asesmen Lapangan BAN PT

Dimana FGD kali ini bertemakan “Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangakn Inovasi Berbasis Potensi Daerah Bengkulu dan Lampung”.

Untuk penyusunan "Workforce and Innovation  Planning " yang berbasis dengan potensi daerah Bengkulu dan Lampung. 

“Kali ini kita kembali melaksanakan FGD Lanjutan atau ke III, kali ini penyempurnaan data dari FGD yang sebelumnya kita sudah laksanakan,” sampai Wakil Direktur AKREL Nining Suningsih SPT MSI. 

Dikatakannya jika, FGD kali ini melibatkan Direktorat Jenderal Kemitraan Dunia Usaha dan Industri dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. 

BACA JUGA:PMB 2024 Kampus AKREL, Sedia Puluhan Kuota Beasiswa

BACA JUGA:Dies Natalis AKREL 2024 Gelar Berbagai Kontes

Dimana ada tim pakar dari Direktorat Jenderal Kemitraan Dunia Usaha dan Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang mendampingi dalam penyempurnaan data yang disusun dari sesi FGD kali ini. 

“Kita FGD Kali ini kedatangan Tim pakar dan fasilitator dalam penyusunan dan penyempurnaan data, adapun tim pakar yang hadir yakni, Dr Alan Frendy Koropitan SPi MSi, Otto Purnawarman ST MT, Akbar Agam Parmanto SH,” terangnya. 

Dalam FGD sendiri dilakukan diskusi bersama terkait dengan horizon scaning yang bertujuan untuk mengetahui potret Bengkulu.

Kategori :