AKREL Targetkan Akreditasi Kampus Unggul, Pekan Depan Asesmen Lapangan BAN PT

 AKREL Targetkan Akreditasi Kampus Unggul, Pekan Depan Asesmen Lapangan BAN PT

Salah satu kegiatan kampus AKREL -DOK/CE-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM  - Kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) menargetkan jika akreditasi kampus tersebut bisa unggul, ini setelah pada pekan depan 11 - 12 Juni 2024.

Kampus AKREL akan mengikuti asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN - PT).

Dimana pihak kampus dalam proses asesmen lapangan tersebut sudah bersiap, dengan segala dokumen yang dibutuhkan dalam oleh dua profesor yang akan melakukan asesmen lapangan kelayakan kampus AKREL dalam proses akreditasi lembaga kampus.

BACA JUGA:PMB 2024 Kampus AKREL, Sedia Puluhan Kuota Beasiswa

BACA JUGA:Dies Natalis AKREL 2024 Gelar Berbagai Kontes

 

"Dari asesmen lapangan ini tentu saja, kita targetkan bisa mendapat akreditasi unggul," sampai Direktur AKREL  Ir. Joko, S. S Hartono MTA.

Asesmen lapangan sendiri menjadi salah satu syarat dalam proses pengusulan naik akreditasi yang diajukan kampus ke BAN PT, untuk kampus AKREL sendiri dua profesor yang akan mengasesmen yakni, Prof Dr Mulyono Baskoro M Sc. dan Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP Ph D.

BACA JUGA:Ini Daftar Penerima Beasiswa KIP Kuliah Kampus AKREL Curup

BACA JUGA:Ada Beasiswa Kementerian di Kampus AKREL Curup, Jumlahnya Segini

 

"Dua profesor yang diturunkan BAN PT ini, yang akan melihat secara langsung kampus AKREL layak atau tidak dengan akreditasinya," ungkapnya.

 

Pasalnya Tim asesmen lapangan tersebut akan memvalidasi terkait dengan usulan borang yang diberikan kampus, sama dengan fakta yang ada di kampus IAIN Curup, seperti kelengkapan dokumen, kurikulum, sarpras dan sebagainya.

Sumber: