Bupati: Lanjutkan Perjuangan dengan Pembangunan

Bupati: Lanjutkan Perjuangan dengan Pembangunan

KEPAHIANG, CE - Pemkab Rejang Lebong peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin. Peringatan itu dilakukan dengan menggelar upacara bendera dan memberikan santunan kepada para veteran pejuang kemerdekaan serta tabur bunga di makam pahlawan Santoso Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang.

Disisi lain Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar, masyarakat tidak boleh melupakan sejarah para pejuangnya yang telah mengorbankan darah dan harta untuk kemerdekaan RI. Dikatakan Bupati bahwa saat ini sudah tidak ada lagi perperangan fisik yang dilakukan. Namun untuk mengenang jasa para pahlawan Bupati meminta kepada masyarakat untuk melanjutkan perjuangan dengan melakukan pembangunan sesuai dengan cita-cita dan amanat pejuang.

"Untuk itu kita sebagai warga negara Indonesia wajib mengisi kemerdekaan ini dengan ikut serta dalam pembangunan. Terkhusu di Kabupaten Kepahiang ini," sampai Bupati.

Pembangunan yang dilakukan menurut Bupati tidak hanya pembangunan fisik semata, namun secara keseluruhan. "Termasuk membangun manusia yang handal juga menjadi bagian dari cita-cita para pejuang yang harus dilanjutkan oleh para generasi muda," tegasnya.

Usai mengelar upacara Bupati bersama FKPD melanjutkan kegiatan dengan memberikan santunan kepada para pejuang veteran di Kabupaten Kepahiang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan Santoso di Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang. Sementara itu, Waka II DPRD Kepahiang Saparudin mengatakan tabur bunga adalah tanda penghormatan kepada pahlawan. "Momentum hari pahlawan ini diperingati dengan upacara dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah berjuang untuk Kabupaten dan juga bangsa Indonesia," demikian Saparudin. (CE3)

Sumber: