Pelaku Perampokan Nenek “Anak Punk”???

Pelaku Perampokan Nenek “Anak Punk”???

Nenek Dibekap oleh Pelaku

CURUP, CE - Suri (70) warga Palak Siring yang diduga baru pindah sekitar 10 hari di salah satu bedengan yang berada di Timbo Rejo menjadi korban perampokan. Mirisnya korban yang merupakan seorang nenek-nenek ini, dirampok oleh pelaku yang diduga anak punk, inisial NS (18) yang merupakan tetangga sebelah bedengan korban. Data terhimpun, aksi perampokan yang dialami korban ini terjadi pada Rabu (23/11) sekitar pukul 10.00 Wib. Korban diduga baru hendak memasuki rumah bedengnya, tapi pada saat korban hendak membuka pintu, pelaku langsung menarik tas plastik yang berisi uang milik korban pada sisi kiri korban. Setelah pelaku berhasil mengambil barang milik korban pelaku diduga membekap mulut korban agar tidak berteriak, setelah korban dicek oleh pelaku sudah tidak berdaya, pelaku lantas meninggalkan korban.  Hanya saja sang nenek malang tersebut setelah dibekap oleh pelaku berdiri dan pergi ke rumah Yongki (37) yang merupakan salah seorang menantunya sekitar pukul 10.30 Wib. Kala itu korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada menantunya dan sekitar pukul 11.00 WIB menantu korban dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rejang Lebong. Setelah mendapatkan laporan dari korban jajaran Polres langsung ke TKP dan sekitar pukul 12.30 Wib pelaku berhasil di ciduk di kediamanya bedengan Timbo Rejo. Pihak kepoliisan juga berhasil mengamankan barang bukti, 1 teplon, 1 kompor minyak, 2 ember, 1 tikar, 1 payung, 1 karpet telur, dan 1 dompet yang di amankan pihak kepolisian. Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH Sik melalui Paur Humas Ipda A Gunawan menjelaskan pelaku berhasil dibekuk pihaknya dibedengan atas laporan korban yang ingat dengan tato milik pelaku.

"Dari pelaku banyak barang bukti yang kita temukan, dan di duga pelaku sudah lama melakukan aksinya, karena kebanyakan barang bukti peralatan rumah tangga, seperti kompor, teplon dan lain-lainnya," jelasnya. Sementara saat CE mewawancarai Yongki menantu korban yang berada di Polres menjelaskan korban melaporkan kejadian perampokkan itu kepada dirinya lantaran barang milik korban sudah habis diangkut oleh pelaku, dan diduga pelaku menjeboli pelapon bedengan milik korban, untuk mengambil semua barang milik korban. "Habis semua barang milik ibu saya di ambil oleh pelaku, padahal ibu saya baru pindah ke bedengan ini. Pelapon bedengan itu jebol mungkin karena pelaku masuk dari pelapon, untuk ibu saya tidak di apapkan oleh pelaku," ujarnya.  Ditimpal Ipda A Gunawan mengapresiasi daya ingat nenek yang masih cukup kuat. "Nenek itu hanya ingat pada pelaku karena tato yang dimiliki pelaku, karena tato itulah kita berhasil menangkap pelaku," timpalnya.

Setelah kejadian perampokan yang dilakukan NS (18) warga Timbo Rejo, kini pelaku bersana 4 orang rekannya sudah diamankan pihak kepolisian Rejang Lebong untuk penyelidikan lebih lanjut. "Pelaku akan kita periksa dulu guna penyelidikan lebih lanjut dan untuk masyarakat agar selalu mengingat untuk mengunci pintu dan semua barang berharga di letakkan di lokasi yang aman," tukas Gunawan. (CW2)

Sumber:

Pelaku Perampokan Nenek “Anak Punk”???

Terkini

Terpopuler

Pilihan