Hindari Kekerasan Perempuan dan Anak

Hindari Kekerasan Perempuan dan Anak

KEPAHIANG, CE - Maraknya kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Indonesia saat ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Hal inilah yang terus disosialisasikan oleh Satgas PPA (Perlindungan Anak dan Perempuan) Kabupaten Kepahiang yang beranggotan sebanyak 10 orang .

Salah seorang anggota Satgas PPA, Nyimas Halimah kepada koran CE Senin (28/11) kemarin mengatakan dalam menjalankan tugas pihaknya akan melakukan pengawasan, penghimpunan, peminaan kepada masyarakat terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Tugas kami berkaitan dengan tindak kekerasan. Jika terjadi di masyarakat kami membantu, menghimpun dan membina serta turun langsung terhadap korban. Misalnya korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelecehan seksual. Tugas kami pun dibantu pihak kepolisian bagian PPA," terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi hadir Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati SSos juga melibatkan Satlantas Polres, Unit PPA, GOW, BKMT, Club Senam Jantung Sehat melakukan sosialisasi di TK Tadika Puri, Pesantren Darussalam, serta menemui Anggota DPRD Kepahiang. "Ini sangat bagus membantu masyarakat dalam mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,kita berharap di Kepahiang tidak ada lagi ditemukan kasus KDRT, pelecehan Seksual," singkat Wabup. (CE3)

Sumber:

Hindari Kekerasan Perempuan dan Anak

Terkini

Terpopuler

Pilihan