Di Parkiran Kantor, Motor PNS Hilang

Di Parkiran Kantor, Motor PNS Hilang

mling

KEPAHIANG, CE - Malang dialami K. Manik (57) warga Jalan Baru Gang Serasi Kelurahan Pasar Kepahiang. Pasalnya, pada saat siang bolong atau sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (6/12) motor Honda Beat warna hitam nopol BD 6880 GF miliknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang ini raib digondol pencuri saat terparkir di halaman kantornya sendiri.

Data terhimpun, peristiwa Curanmor yang dialami korban bermula saat motornya terparkir di halaman kantornya yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Jl Aipda Mu'an Desa Pelangkian. Pada waktu itu motor memang sengaja ditinggal di parkiran, sementara korban pergi ke Polres untuk bertemu dengan rekannya. "Baru sekitar 10 menit di Mapolres tadi (kemarin, red) rekan di kantor menghubungi saya via ponsel, dan menanyakan apakah motor memang sengaja diambil anak saya. Saat itu saya mengatakan tidak ada, bahkan kunci kontak motor masih ditangan saya," ungkap korban saat diwawancarai usai memberikan keterangan kepada tim penyidik Polres terkait peristiwa curanmor itu.

Seketika itu, menurut Manik, dirinya langsung mengecek ke kantor dan menyadari jika motor telah dibawa lari oleh pencuri. "Dari keterangan rekan saya di kantor tadi yang melihat, ciri pelaku yang membawa motor menggunakan celana pendek berbahan levis dan baju warna hitam. Pasca mengetahui peritiwa itu saya langsung melapor ke Polres," kata K Manik. Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu M Indra Prameswara didampingi KBO Reskrim Ipda Heri K dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. "Laporan dari korbansaat ini sudah kita terima, dan saat ini masih dalam penyelidikan kita. Pada kesempatan ini kita menghimbau warga waspada dengan aksi serupa," terang Heri. (CE3)

Sumber: